The Nusa Dua Tuan Rumah Iaph World Ports Conference Ke-20

27

10 Mei 2017

The Nusa Dua, kawasan pariwisata terpadu di Bali Selatan yang dikelola oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development (ITDC), menjadi tuan rumah event internasional the 30th International Associations of Ports & Harbors (IAPH) World Ports Conference 2017, yang berlangsung 7-12 Mei 2017. Bertempat di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), IAPH World Ports Conference ke-30 diikuti oleh sekitar 1.000 delegasi yang terdiri dari pelaku sektor maritim logistik dunia. Selama hampir satu minggu, para peserta berbagi pengalaman dan mencari solusi masalah-masalah tertentu yang dihadapi oleh pelabuhan.

Event dibuka secara resmi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan didampingi Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, Direktur Utama PT Pelindo I, II, III, dan IV, Pangdam IX/Udayana, pada Rabu 10 Mei 2017.

Menurut website resmi IAPH World Ports Conference ke-30, pemilihan Bali, khususnya the Nusa Dua, sebagai tempat konferensi bukan hanya karena reputasi sebagai destinasi pariwisata, namun lebih dari itu, telah terbukti mencatat penyelenggaraan berbagai macam acara internasional yang sukses seperti APEC dan Miss World di tahun 2013 dan IMF yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang.   Ini juga merupakan kesempatan untuk melihat berbagai pemandangan unik tanpa batas serta warisan tradisional dan budaya yang khas di Bali dan juga menikmati kawasan eksklusif dan aman the Nusa Dua.

“Merupakan kehormatan bagi the Nusa Dua dapat kepercayaan menyelenggarakan ajang pertemuan pelabuhan dunia,” tutur Managing Director the Nusa Dua I Wayan Karioka.

Source The Nusa Dua Tuan Rumah Iaph World Ports Conference Ke-20

Leave A Reply

Your email address will not be published.