Tetap Melayani Pemudik di Hari Raya Idul Fitri

17

3/6/2019 | CIREBON – Hari Raya Idul Fitri sudah di depan mata. Masyarakat sudah banyak yang berbondong- bondong mudik ke kampung halaman masing – masing. Namun lain halnya dengan Cucun Rosita. Ia tetap semangat menjalani tugasnya sebagai operator SPBU di Rest Area KM 228 A Tol Kanci, Cirebon, Jawa Barat.

“Tahun ini saya bersama teman-teman operator lainnya Lebaran di sini. Walau tidak bertemu keluarga, tapi tetap semangat bisa melayani masyarakat yang mudik,” ujarnya.

Menurutnya, tidak bersama keluarga bukan berarti tidak bisa berlebaran. Ia bisa berlebaran bersama teman seprofesi dan para pemudik yang singgah di tempatnya bertugas.

“Tidak bersama keluarga bukan berarti tidak bisa Lebaran. Di sini banyak teman-teman yang bisa saling dukung satu sama lain. Bisa berbagi juga dengan pemudik, itu yang buat senang juga. Sedangkan dengan keluarga, saya komunikasi lewat telepon mengucapkan mohon maaf karena gak bisa pulang,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Hasan, operator nitrogen di SPBU yang sama dengan Cucun Rosita. Warga Jatirenggang, Cirebon ini bertugas setelah sholat Idul Fitri di hari pertama Lebaran.

“Alhamdulillah selama ini tugas dijalankan dengan lancar. Yang terpenting tidak ada komplain dari konsumen,” tukasnya.

Menurut pria berusia 25 tahun tersebut, kekompakan dengan sesama petugas garda terdepan di SPBU yang membuatnya nyaman bekerja kapanpun ia ditugaskan.

Source Tetap Melayani Pemudik di Hari Raya Idul Fitri

Leave A Reply

Your email address will not be published.