Tertarik, A2K4 Sambangi Proyek Rusun Tanjung Barat Brantas Abipraya

16

11 Juli 2019 | Asosiasi Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja Konstruksi (A2K4) Indonesia pada Senin (8/7) siang mengunjungi salah satu proyekPT Brantas Abipraya (Persero). Adalah proyek Transit Oriented Developed (TOD) Rumah Susun Stasiun Tanjung Barat yang menjadi lokasi kunjungan.

Dijelaskan oleh Senior Manager Departemen QHSE Brantas Abipraya Wahyu Herry Sasongko bahwa kunjungan tersebut merupakan bentuk ketertarikan A2K4 tentang bagaimana penerapan dan mutu Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) di PT Brantas Abipraya.

“Setelah melihat salah satu proyek Brantas Abipraya, pihak A2K4 tertarik untuk mempelajari bagaimana penerapan SMK3 konstruksi, khusunya proyek TOD ini yang terkait dengan pengembangan dari rusunami yang nanti terkait dengan fasilitas umum, yakni Stasiun Tanjung Barat,” jelas Herry.

Selain mengadakan pertemuan, rombongan yang terdiri dari para pengurus A2K4 Indonesia, pihak Perusahaan Umum Perumahan Nasional (Perumnas) selaku pemilik, serta perwakilan dari konsultan perencana tersebut juga meninjau langsung kondisi di lapangan.

Herry memaparkan kehadiran sejumlah pihak tersebut karena A2K4 ingin mengetahui bagaimana mekanisme hubungan kerja antara pemilik, pengawas, dan kontraktor terutama dalam hal penerapan SMK3 tersebut.

Tentang penerapan SMK3 terutama di proyek TOD Rusun Tanjung Barat, Herry mengatakan hal tersebut menjadi perhatian yang utama. “Implemetasi sejauh ini masih terkendali dengan tidak adanya kecelakaan yang fatal,” jelasnya.

Rombongan A2K4 tengah meninjau penerapan SMK3 di proyek TOD Rusun Tanjung Barat Brantas Abipraya. (Alidrian Fahwi/Radarpena.id).

Sejauh ini, Herry melanjutkan, pelaksanaan SMK3 di Proyek TOD Rusun Tanjung Barat sangat baik. “Dibuktikan dengan testimoni dari Direktur Perumnas bahwa Beliau puas dengan kinerja proyek ini,” ungkap Herry.

Ia berharap, mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan teman-teman di proyek TOD Rusun Tanjung Barat ini bisa menjadi role model, menjadi contoh bagi pelaksanaan proyek-proyek serta lini bisnis lainnya di Brantas Abipraya

Source Tertarik, A2K4 Sambangi Proyek Rusun Tanjung Barat Brantas Abipraya

Leave A Reply

Your email address will not be published.