Tersembunyi di Hutan Jati, Gua Terawang Blora Miliki Siluet nan Cantik

125

(26/09/2018) | Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki destinasi wisata menarik untuk dikunjungi. Pegunungan, danau, air terjun, hingga pantainya memiliki pesona tersendiri.

Namun, objek wisata gua juga tidak kalah keren dengan lainnya. Ada banyak gua di Indonesia memiliki keunikan tersendiri. Salah satunya di Blora Jawa Tengah. Travelling ke Blora, kurang lengkap tanpa mengunjungi Gua Terawang. Berada di tengah hutan jati, gua ini memiliki keunikan tersendiri.

Lubang-lubang bebatuan kapur yang terdapat di dalam gua dapat menghantarkan siluet indah dari matahari bak cahaya surga yang tersembunyi.

“Gua Terawang Blora, gua ini keren banget, ada di tengah hutan jati. Untuk akses masuk ke gua cukup mudah, tinggal masuk sekitar 5 menit dari tempat parkir. Untuk tiket masuk Rp7.000 per orang. Kalau sahabat ingin berkunjung ke gua ini sebaiknya pada musim kemarau, kalau musim hujan biasanya lubang di atas akan tertutup oleh Daun Jati. jangan lupa juga bawa minum dan makanan sendiri, karena warung jarang ada yang buka,” tulis Instagram @Indoflashlight, Rabu (26/9/2018).

Gua Terawang memiliki luas 13 hektare dan tercatat sebagai gua terbesar di Jawa Tengah. Di sekitar gua juga terdapat satu gua induk berukuran besar.

Selain itu juga terdapat lima gua kecil lain yang memiliki pesonanya tersendiri. Karena memiliki keindahan menakjubkan dan sering dijadikan spot wisata Instagramable, gua yang terletak di Desa Kedung Wungu ini menjadi objek wisata unggulan di Blora.

Berdasarkan ahli geologi, Gua Terawang terbentuk karena adanya endapan batu kapur yang berumur 10 jutaan tahun lamanya. Lokasinya berada di tengah-tengah hutan jati milik Perhutani KPH Blora, membuat suasana di sini menyejukkan.

Source Tersembunyi di Hutan Jati, Gua Terawang Blora Miliki Siluet nan Cantik

Leave A Reply

Your email address will not be published.