Terminal Internasional Bandara Husein Segera Beroperasi

7

06 Desember 2016

Sejak beberapa bulan lalu, PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Husein Sastranegara, merenov bangunan terminal kedatangan internasional. Setelah selesai direnovasi, terminal tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan penerbangan.

“Kalau tidak ada gangguan pada minggu awal Januari 2017 akan mulai beroperasi. Peresmiannya setelah satu atau dua bulan beroperasi,” ujar General Manager Bandara Husein Sastranegara, Dorma Manalu, di Hotel Savoy Homan, Jln. Asia-Afrika, Kota Bandung, Senin (5/12/2016).

Nantinya, kearifan budaya lokal tetap menjadi penghias terminal internasional, selayaknya yang kini ada di terminal kedatangan domestik. Pihaknya akan melakukan kerjasama dengan Pemkot Bandung dalam mengupayakan seperti adanya penampilan atau pameran budaya, tarian, dan kerajinan sekaligus sebagai promosi kepada wisatawan. Dormamengatakan, dengan dibangun terminal internasional tersebut maka daya tampung akan bertambah yakni mencapai satu juta penumpang pertahun. Dalam beberapa tahun terakhir, jumlah penumpang di Bandara Husein Sastranegara sendiri sekitar 250 ribu sampai 300 ribu penumpang.

“Angkanya seperti itu, penyebabnya karena ada airline yang mengurangi penerbangan, bisa karena internal atau faktor lain. Tapi soal low faktor masih diatas 70 persen artinya masih bagus, penerbangan dalam sehari bisa ada 6 sampai 7 kali,” katanya.

Disinggung berbagai keluhan yang terjadi di bandara, pihaknya akan melakukan berbagai perbaikan, seperti jarak turun penumpang dan bandara yang dirasa cukup jauh, taksi tak berargo, parkir dan lain sebagainya. Untuk ketidaknyamanan saat turun naik pesawat, akan dipersiapkan semacam mobil golf yang dapat menampung minimal lima orang terutama orang tua dan yang membawa anak -anak.

“Kami sangat berterima kasih dengan masukan pak Wali Kota, untuk taksi akan segera diperbaiki dan mudah-mudahan segera teralisasi. Parkir juga sudah setengah tahun ini terus dikerjakan, masalahnya hanya pada administrasi saja,” ujarnya.

Source Terminal Internasional Bandara Husein Segera Beroperasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.