Terminal 3 Terapkan Sistem Tenant Mixing untuk…

66

13 Oktober 2016

PT Angkasa Pura II (Persero), selaku pengelola Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, menerapkan sistem tenant mixing untuk penempatan gerai-gerai makanan minuman (food and beverage). Sistem tersebut juga diterapkan untuk gerai belanja (shopping) yang mengisi bangunan terminal terbaru di Bandara Internasional terbesar di Indonesia itu. Menurut Head of Corporate Secretary and Legal Angkasa Purangkasa, Agus Haryadi, pengaturan itu sebagai bagian dari pelayanan kepada pengguna terminal, yang memperhatikan keseimbangan lokasi gerai pendukung kegiatan penumpang dan pengunjung bandara.

“Nanti akan diatur lokasi dari gerai-gerai yang ada, sehingga tiap-tiap gerai akan memiliki pasar masing-masing dan merata di seluruh bagian bandara,” kata Agus Haryadi, di Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Agus menambahkan, gerai-gerai yang tersedia tidak hanya difokuskan pada satu bidang shopping experience atau food and beverage experience semata, karena pada dasarnya keduanya merupakan pendukung pengembangan konsep Terminal 3 sebagai business airport.

“Pengaturan yang kami kembangkan ini juga bagian dari penciptaan iklim bisnis yang kompetitif di antara tenant-tenantyang menempati Terminal 3 ini,” ujar Agus.

Selain itu, tambahnya, pengaturan lokasi juga ditujukan supaya gerai yang ada tidak terkesan monoton, dan lebih variatif dalam melayani kebutuhan pengguna bandara tersibuk di Indonesia ini namun Agus tidak menyebut jumlah gerai yang saat ini telah mengisi Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

“Penempatan gerai yang tepat juga akan menambah daya tarik bangunan bandara, khusunya secara estetika,” tutur Agus.

Source Terminal 3 Terapkan Sistem Tenant Mixing untuk...

Leave A Reply

Your email address will not be published.