Terbitkan Obligasi Rp 500 M, J Resources Tawarkan Bunga Sampai 11 Persen

40

10/07/2019 | PT J Resources Asia Pasifik Tbk, perusahaan tambang emas akan menerbitkan obligasi melalui Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan I J Resources Asia Pasifik Tahun 2019. Adapun total dana yang ditargetkan dari aksi korporasi mencapai Rp3 triliun.

Hal itu seperti diutarakan Direktur PT J Resources, William Sunarta dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (17/6/2019).

“Tahap awal kami targetkan Rp500 miliar dahulu,” paparnya. William mengatakan tingkat bunga yang ditawarkan sebesar 10,0 persen sampai 11,0 persen per tahun. Adapun bunga obligasi dibayarkan setiap 3 bulan sesuai dengan tanggal pembayaran bunga obligasi.

PT J Resources Asia Pasifik Tbk menunjuk penjamin elaksana emisi PT BNI Sekuritas dan PT lndo Premier Sekuritas.

Perseroan juga memeroleh hasil pemeringkatan atas efek utang jangka panjang dengan peringkat single A dari Peringkat Efek Indonesia (PEFINDO).

Dana hasil Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan I J Resources Tahap I Tahun 2019, setelah dikurangi biaya-biaya emisi, seluruhnya akan digunakan oleh perusahaan untuk modal kerja daIam rangka mendukung operasional Grup J Resources.

“Dana dari obligasi juga untuk refinancing Medium Term Notes (MTN) yang jatuh tempo mulai Mei 2020 sampai Februari 2021,” kata William.

Source Terbitkan Obligasi Rp 500 M, J Resources Tawarkan Bunga Sampai 11 Persen

Leave A Reply

Your email address will not be published.