Tenang dan Fokus Bertugas Diangkasa

97

30 Juni 2015 10:12:24 WIB | Swa Bhuwana Paksa bermakna sayap yang melindungi udara tanah air, itulah semboyan TNI Angkatan Udara yang pada tanggal 9 April 2015 lalu genap berusia 69 tahun. Diusia yang ke 69 tahun itu TNI AU harus mampu merealisasi kan tugas pokok sesuai UU 34 tahun 2004 yaitu melaksanakan tugas matra udara di bidang pertahanan, menegakkan hukum dan menjaga keamanan yuridiksi nasional sesuai dengan ketentuan hukum nasional dan hukum internasional yang telah diratifikasi, melaksanakan tugas TNI dalam pembangunan dan pengembangan kekuatan matra udara, melaksanakan pemberdayaan pertahanan udara Negara Indonesia.

ASABRI sebagai Asuransi Sosial bagi TNI, Polri dan PNS Kemhan/Polri ditantang untuk mampu merealisasikan mottonya “Sahabat Di Hari Tua Membuat Anda Tenang Bekerja”, sehingga prajurit TNI AU dapat dengan fokus bertugas menjaga kedaulatan udara negara dan yuridiksi nasional. Oleh karenanya pada tanggal 9 Juni 2015 Kantor Cabang Pontianak sesuai hasil koordinasi dengan Lanud Supadio melaksanakan Sosialisasi dalam agar peserta ASABRI yang bertugas di Lanud Supadio dapat memahami hak dan kewajibannya.

Sosialisasi yang diadakan di Graha Teddy Kustari Lanud Supadio di hadiri oleh Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Palito Sitorus, S.IP, M.M, personel Lanud Supadio, pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio serta para Pensiuan TNI AU. Dan Lanud Supadio dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi yang dilaksanakan oleh ASABRI ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan juga memberikan informasi tentang program kerjanya, mengingat masih banyak ditemukan peserta belum memahami fungsi dan manfaat serta program apa saja yang dilaksanakan.Disamping itu sosialisasi yang dilaksanakan ini bertujuan agar para peserta khususnya di Lanud Supadio ini mengerti akan hak-hak juga kewajiban sebagai peserta disamping itu juga mengetahui persyaratan apa saja yang harus dipenuhi untuk pengajuan hak-haknya, Untuk dalam kesempatan ini kami berharap agar dapat manfatkan sosialisasi ini dengan sebaik – baiknya sehingga semua materi yang diberikan dapat di pahami dan dimengerti oleh seluruh personel Lanud Supadio.

Pada pelaksanaan sosialisasi ini, Kakancab Pontianak dibantu dengan Kasi Pelayanan menjelaskan tentang Hak dan Kewajiban peserta ASABRI, beberapa manfaat Asuransi dan pensiun yang di berikan oleh Asabri untuk pesertanya, serta pentingnya memiliki dan menyimpan dengan baik Kartu Tanda Peserta Asabri. Dengan antusiasme tinggi para peserta secara aktif dalam sesi tanya jawab memberikan pertanyaan tentang beberapa manfaat Asuransi, tentang hak dan kewajiban yang diberikan oleh ASABRI kepada prajurit apabila mendapat pemecatan dengan tidak hormat, dan jawaban yang di kemukakan oleh Kakancab membuat para peserta pun puas dan memahami seluruh program ASABRI yang telah di berikan untuk memberikan kenyamanan pesertanya dalam menunaikan tugas mulia yaitu menjaga kedaulatan Bangsa Indonesia.

Dalam acara ini turut serta salah satu mitra yaitu BRI yang mensosialisasikan program KTPA-e agar dapat bersinergi dengan ASABRI dalam pelayanan Asuransi dan Pembayan Pensiun untuk memudahkan peserta ke depannya. ASABRI melalui kantor cabang akan selalu terdepan untuk melayani peserta dari Sabang hingga Merauke.

Source Tenang dan Fokus Bertugas Diangkasa

Leave A Reply

Your email address will not be published.