Telkom siapkan data center Telin-3 beroperasi di kuartal III-16

11

03 Agustus 2016 – Singapura (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui anak usahanya, Telin Singapore, tengah menggeber pembangunan data center Telin-3 agar bisa beroperasi pada kuartal ketiga 2016.

Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga mengungkapkan, Telin telah menyelesaikan pembangunan gedung dari data center Telin-3 yang menempati area seluas 20 ribu meter persegi dan terdiri atas lima bangunan.

“Kami sudah berhasil melakukan toping out fasilitas ini. Kita harapkan pada kuartal ketiga tahun ini data center Telin-3 bisa operasional. Infrastruktur ini adalah investasi terbesar yang ditanamkan Telkom di Singapura,” ungkap Alex dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/8).

CEO Telin Singapore Septika N Widyasrini mengatakan Telin-3 akan bisa memenuhi kebutuhan dari pelanggan terhadap data center yang berkualitas prima. “Data center ini memiliki standar pelayanan, modular dan agility yang tinggi. Ini bisa membantu pelanggan Telin mendapatkan Total Cost of Ownership yang ideal,” jelasnya.

Sebelumnya, Telin Singapura berhasil mendapatkan satu plot area di Data Center Park (DCP) Singapura untuk pengembangan pusat telekomunikasi dan data center.

Singapura dikenal sebagai salah satu dari hub internet global tempat bersaingnya pemain data center kelas kakap seperti penyedia independen layaknya Equinix atau operator yang mengelola data center seperti SingTel, StarHub, atau M1.

Ditengah kerumunan pemain kelas kakap itu, Telin Singapura tengah meretas jalan menjadi macan untuk bisnis teknologi informasi di negeri Singa dengan dukungan Telkom.

Source Telkom siapkan data center Telin-3 beroperasi di kuartal III-16

Leave A Reply

Your email address will not be published.