Telkom Luncurkan Solusi Digital Perencanaan Bisnis MIS Bank Lampung

14

Lampung, 9 Juni 2017 – Dengan menyadari bahwa transformasi digital merupakan inti dari strategi pertumbuhan dan profitabilitas perusahaan di masa depan, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) meluncurkan solusi digital perencanaan bisnis Bank Lampung. Pada bulan Januari tahun 2017 yang merupakan  bulan ulang tahun Bank Lampung ke 51, pihak management Bank Lampung telah berkomitmen untuk mengembangkan bisnis dengan pengembangan teknologi. Telkom sebagai perusahaan digital di bidang Information Communication Technology (ICT) dipilih oleh Bank Lampung.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Operasional Bank Lampung Mustopa Endi Saputra Hasibuan didampingi oleh  Kepala Divisi Information Technology (IT) Bank Lampung Zahri, General Manager Banking Management Services Swasta Telkom  Iwan Setiawan pada acara Kick Off ProjectPengadaan Aplikasi  Manajemen Informasi Sistem Bank Lampung di Kantor Pusat Bank Lampung bahwa sudah banyak aplikasi yang sudah dan sedang dibangun, baik internal maupun eksternal, seperti internet mobile, mobile banking, laku pandai, dan sebagainya. Sedangkan di  internal  terdapat manajemen information system, teleconference, dan sebagainya. Penandatanganan Kick Off sendiri disaksikan juga oleh Direktur Utama Bank Lampung Purwantari Budiman.

Iwan Setiawan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bank Lampung kepada Telkom untuk mempercayakan ICT Bank Lampung kepada Telkom. “Kick off project ini sejalan dengan upaya  transformasi BPD menuju digitalisasi BPD, dimana peningkatan kualitas pelayanan mutlak diperlukan guna menjamin kepuasan pelanggan. Organisasi digital yang sukses akan menggunakan dan  memanfaatkan informasi dari data yang ada untuk memberikan value pada personal service,customer experience dan mengeksplorasi peluang baru serta mengurangi biaya bisnis secara keseluruhan”, tambahnya.

Solusi Management Information System (MIS) adalah solusi ICT perencanaan bisnis yang menyajikan data nasabah dan perusahaan secara otomatis, cepat, dan mudah diakses oleh user. Keunggulan solusi MIS ini adalah kemudahan untuk mengakses (berbasis Web dan Mobile).

Untuk dapat men-deliver solusi layanan yang dibutuhkan oleh Bank Lampung, Telkom didukung oleh anak perusahaannya yang meliputi PT PINS Indonesia (dengan portfolio pengadaan sarana prasarana bisnis perusahaan), PT Metra Digital Media (dengan portfolio media dan advertising), PT Infomedia Nusantara (dengan portfolio bisnis meliputi Customer Relationship Management-CRM,Business Process Outsourcing-BPO, Information Technology Outsourcing-ITO dan Knowledge Process Outsourcing-KPO), PT Sigma Cipta Caraka (dengan portfolio bisnis meliputi IT Managed Services, Software Development, System Integration, IT Consulting & Advisory dan Cloud Computing), PT Finnet Indonesia (dengan portfolio bisnis e-payment), PT Administrasi Medika (dengan portfolio bisnis meliputi e-Claim Individual, e-Claim Services Public Sector, e-Claim Services Private Sector, i-Assist (emergency medical), travel and personal assistance program), PT Telkomtelstra (dengan portfolio bisnis managed solutions), serta masih banyak lagi.

Telkom siap mendukung visi Bank Lampung untuk menjadi menjadi Bank terkemuka dan terpercaya melalui salah satu misinya yaitu pengembangan infrastruktur informasi teknologi yang handal bagi kepuasan pelanggan

Source Telkom Luncurkan Solusi Digital Perencanaan Bisnis MIS Bank Lampung

Leave A Reply

Your email address will not be published.