Tekuk Pertamina Energi, Tim Putri Jakarta Elektrik PLN kembali Juarai Proliga 2016

17

Jakarta, 15 Mei 2016 – Final Proliga 2016 ditutup dengan manis oleh Jakarta Elektrik PLN dengan kemenangan 3-2 atas Jakarta Pertamina Energi. Ini artinya, piala kemenangan kembali diraih oleh tim putri Jakarta Elektrik PLN setelah tahun lalu tim besutan Tien Tien juga berhasil menggondol juara pertama. Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (15/5), pertandingan puncak ini berlangsung ketat dan diwarnai aksi saling balas antara kedua tim. Sejak awal pertandingan, Jakarta Elektrik PLN sangat mendominasi dua set awal dan membuat skor menjadi 2-0. Pada set ketiga dan keempat, Jakarta Pertamina Energi mampu menekan balik dan memaksa JE PLN bertanding hingga set kelima.

Di dua set awal, PLN mampu unggul dengan mengandalkan tembakan-tembakan keras dari spiker andalan mereka, Aprilia Manganang, yang didukung Yolla Yuliana. Berkali-kali Aprilia leluasa masuk menyerang dari sisi kiri dan serangannya terus menghasilkan angka. Set pertama berakhir dengan skor 25-20. Di set kedua, kapten tim putri Jakarta Elektrik PLN Aprilia masih menjadi penyumbang angka terbesar meskipun serangannya beberapa kali gagal karena diblok pemain Jakarta Pertamina Energi. PLN pun kembali merebut set ini dengan kemenangan 25-18. Sempat mengalami kelelahan pada set ketiga dan keempat membuat Jakarta Pertamina Energi berhasil menguasai keadaan dan ditutup dengan skor 17-25 dan 19-25.

Baru pada set kelima, Aprilia kembali menemukan ritme permainan. Berkali-kali spike tajamnya dan sekali serve-nya menembus titik kosong di area Jakarta Pertamina Energi. Tak hanya Aprilia, kali ini Wang Yi Mei juga sukses menyumbang angka dari beberapa spike mendatarnya yang gagal dibendung. Selain itu, serve-nya mampu menembus titik lemah Pertamina. Set terakhir ini ditutup spike keras Aprilia dan angka menjadi 15-8. Aprilia mengaku bersyukur atas kemenangan ini. Meski di set ketiga timnya sempat tak percaya diri, performa semua pemain kembali meningkat di set akhir.

“Set ketiga, kita kurang percaya diri. Tapi di set kelima, kami kembali yakin dan percaya diri, kami saling percaya dan puji Tuhan kami meraih kemenangan,” pungkas Aprilia.

Kontak :
Agung Murdifi
Manajer Senior Public Relations
Tlp. 021 7251234
Facs. 021 7227059
Twitter. @agungmurdifi
Email. [email protected]

Source Tekuk Pertamina Energi, Tim Putri Jakarta Elektrik PLN kembali Juarai Proliga 2016

Leave A Reply

Your email address will not be published.