Tanda Tangani Pakta Integritas, Asabri berkomitmen Mewujudkan Iklim Bisnis yang Bersih

16

Asabri | Rabu, 10 April 2019 – Asabri Tolak Gratifikasi tampaknya bukan hanya slogan semata, karena Asabri semakin berkomitmen untuk mewujudkan perusahaan yang bersih, anti gratifikasi dan korupsi. Hal itu dibuktikan pada Selasa (9/4) kemarin, di gedung serbaguna Asabri lantai tujuh. Asabri bersama dengan Ditjen Perbendaharaan mentandatangani Pakta Integritas dalam rangka pelaksanaan pembayaran Program Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian, serta pembayaran Perhitungan Pihak Ketiga. Pakta Integritas tersebut ditandatangani oleh Dirut Asabri Sonny Widjaja dan Direktur Sistem Perbendaharaan, Sudarso dan disaksikan oleh sejumlah jajaran Direksi Asabri beserta Dewan Komite Asabri.

Penandatanganan ini sangat krusial bagi kedua belah pihak, pasalnya Asabri mendapatkan dana yang tidak sedikit dari Ditjen Perbendaharaan. Dan hal tersebut rentan terhadap adanya benturan kepentingan seperti korupsi dan gratifikasi. Oleh karena itu, demi mewujudkan lingkungan yang bersih, bebas korupsi dan gratifikasi di lingkungan Direktorat Sistem Perbendaharaan dan Asabri, maka Pakta Integritas ini menjadi satu hal penting yang harus dilakukan sebagai wujud menjaga konsistensi pelaksanaan reformasi birokrasi.

Dalam Sambutannya Sonny menjelaskan bahwa Asabri berupaya untuk menjaga etika bisnis dan etika kerja yang bersih, sejalan dengan komitmen melalui pedoman gratifikasi yang telah dibangun, sebagai panduan atas tata laksana penerimaan, pemberian, penolakan, permintaan dan pelaporan gratifikasi di lingkungan perusahaan.

Source Tanda Tangani Pakta Integritas, Asabri berkomitmen Mewujudkan Iklim Bisnis yang Bersih

Leave A Reply

Your email address will not be published.