Tanamkan Rasa Nasionalisme, Kodam Apresiasi Program SMN

47

Selasa, 21 Agustus 2018 – 8:29am | Denpasar – Komando Daerah Militer IX/Udayana mengapresiasi program dari Kementerian BUMN yang mengirimkan 23 siswa asal Kalimantan Timur ke Pulau Dewata dalam kegiatan “Siswa Mengenal Nusantara” (SMN). Hal tersebut disampaikan Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri dalam Penutupan Dua Hari Bersama TNI yang dilaksanakan, Rabu, 15 Agustus 2018, di Denpasar.

Dalam acara yang turut dihadiri Direktur Pemasaran PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Oen Indra Widjaja, Direktur Pengendalian Usaha PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) Agung P. Murdanoto, General Manager Inaya Putri Bali I Made Merta, dan General Manager Grand Inna Kuta Benny Irnaldy tersebut Brigjen TNI Kasuri yang hadir mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, mengatakan kegiatan ini luar biasa, karena membawa siswa sebagai pengisi bangsa untuk mengenal Nusantara guna meneruskan cita-cita generasi pendahulu.

“Ini sebuah perpaduan untuk bangsa dan menghilangkan sekat agar hadir bersama menanamkan jiwa nasionalisme, menanamkan ke-Indonesia-an dan mengenal lebih jauh bangsanya dan ini program yang sangat baik sekali,” katanya.

Ia berpesan, Sebagai generasi muda dalam mengisi pembangunan bangsa, anak muda Indonesia setidaknya harus mengenal bangsanya dahulu dan menjadi orang yang mengetahui jati dirinya, yaitu dengan mengenal nusantaranya. “Mudah-mudahan kegiatan ini berlangsung dengan baik dalam melihat Nusantara, sehingga dapat meneruskan pembangunan nusa dan bangsa,” harapnya Brigjen TNI Kasuri

Pada era milenial yang penuh tantangan saat ini, generasi muda harus memiliki semangat juang yang tinggi. “Mereka harus mengetahui siapa pahlawan Bali I Gusti Ngurah Rai dan mereka harus tahu siapa Raja Udayana ini, sehingga mereka paham siapa pahlawan-pahlawan yang mendirikan bangsa ini,” katanya.

Sehari sebelumnya, selasa, 14 Agustus 2018, para siswa sudah diajak untuk melihat kendaraan tempur milik TNI di Detasemen Kaveleri 4/Sima Pasopati, Desa Tuban, Kabupaten Badung dan Kompi A (Raider 900).

Sementara, Direktur Pemasaran Jiwasraya Pusat Oen Indra Widjaja mengatakan, kegiatan SMN ini merupakan bagian dari BUMN Hadir Untuk Negeri, yang bertujuan meningkatkan cinta Tanah Air dalam diri generasi muda. “Mereka diajarkan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara yang diharapkan para siswa ini ke depannya dapat sebagai penerus bangsa,” ujarnya.

Source Tanamkan Rasa Nasionalisme, Kodam Apresiasi Program SMN

Leave A Reply

Your email address will not be published.