Tampil Di Acara Markombur, Jasa Raharja Jelaskan Tata Cara Klaim Asuransi

19

Sabtu, 29 Oktober 2016 — Jasa Raharja tampil di Acara Markombur, acara talkshow TVRI Sumut yang tayang pada pukul 17.00 WIB hingga 18.00 WIB sore.

Acara yang berlangsung selama 1 jam tersebut menghadirkan Kepala Cabang Jasa Raharja Sumut, Harwan Muldidarmawan, Wakil Direktur Lalulintas Poldasu, AKBP Marcelino, serta Kepala Perwakilan Ombudsman Sumut, Abyadi Siregar.

Selaku pemandu acara, Lukman Hakim melakukan Tanya Jawab seputar tata cara klaim asuransi Jasa Raharja jika terjadi kecelakaan. Acara tersebut berlangsung menarik dan para narasumber secara bergantian menjelaskan secara ringan sesuai dengan konsep acara tersebut.

Harwan mengatakan, Jasa Raharja akan sigap jika menerima laporan mengenai kecelakaan di jalan raya. Seluruh laporan akan segera ditangani dan tanpa dikutip bayaran sedikitpun. Selain itu, juga dijelaskan bahwa asuransi Jasa Raharja dapat diklaim senilai Rp. 25.000.000 untuk korban meninggal dunia atau cacat permanen. Biaya Rp.10 juta untuk perawatan sedangkan biaya penguburan adalah Rp2 juta.

Saat ini, masih banyak masyarakat yang masih tidak mengerti cara klaim asuransi Jasa Raharja. Maka, program yang digelar di TVRI merupakan bagian dari sosialisasi dengan menggandeng media massa. Tak hanya itu, sosialisasi juga digelar di sekolah-sekolah, kampus, dan lainnya sebagai jawaban atas dinamika lingkungan yang terjadi di masyarakat.

AKBP Marcelino mengatakan, pihak kepolisian sangat berharap masyarakat patuh berkendara. Jika sudah mematuhi aturan, mudah-mudahan angka kecelakaan bias ditekan seminimal mungkin.

Dari Ombudsman Sumut, Abyadi Siregar menyambut baik sosialisasi yang dilakukan oleh Jasa Raharja. Ia berharap semoga semua pihak bisa mengerti dan pihak Jasa Raharja serta kepolisian menjalankan tugas dengan baik untuk mengawal masyarakat mendapatkan hak-haknya.

Terdapat dua penelepon yang bertanya akan tata cara pengurusan klaim asuransi di acara tersebut. Pertanyaan tersebut langsung dijawab oleh Kacab Jasa Raharja Sumut Harwan Muldidarmawan.

Penelepon berikutnya menyatakan bahwa kinerja Jasa Raharja Sumut cukup baik dan menyarankan agar jumlah santunan perawatan kecelakaan ditambah dari yang sebelumnya.

Source Tampil Di Acara Markombur, Jasa Raharja Jelaskan Tata Cara Klaim Asuransi

Leave A Reply

Your email address will not be published.