Syukuran Ultah PTPN IV, Melakukan Aksi Sosial Kemasyarakatan

21

9 Mei 2019 | Tugas mempertahankan, menjaga dan mengembangkan keberadaan PTPN IV sampai ke generasi penerus berikutnya, menjadi tugas kita semua dari unsur pimpinan hingga karyawan dan kita harapkan terus tumbuh dan berkelanjutan.

Demikian disampaikan Direktur Utama PTPN IV Siwi Peni, pada rangkaian acara syukuran ulang tahun ke-23 PTPN IV, di lapangan golf PTPN IV Kebun Pabatu, Minggu 31/3/2019 pagi.

Hadir dalam acara Komisaris Utama PTPN IV, I Ketut Diarmita, Komisaris Anggota Pos M. Hutabarat dan Osmar Tanjung masing-masing beserta isteri, Direktur Utama PTPN IV Siwi Peni beserta suami, Direktur Komersil Umar Affandi, Direktur Operasional Rediman Silalahi, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Rizal H. Damanik, Ketua Umum SP-Bun PTPN IV Wispramono Budiman, Ketua dan Wakil Ketua Ikatan Keluarga Besar Isteri PTPN IV Yubaidah, Koni Gusti Pakpahan, Fitrina Pamari, Kepala Bagian, Project Manajer, General Manajer Distrik, Manajer Kebun/ Pabrik, Karyawan Pimpinan dan Karyawan Pelaksana dari Kantor Direksi, Distrik, Kebun dan Pabrik.

Di bagian lain Siwi Peni mengatakan bahwa keberadaan suatu perusahaan adalah menciptakan lapangan kerja, mensejahterakan karyawan dan berperan dalam peningkatan perekonomian daerah. Untuk itu tugas perusahaan harus tetap menghasilkan laba agar tetap dapat melaksanakan peran tersebut.

Demikian juga dalam mengelola perusahaan harus mematuhi ketentuan dan aturan yang ada. Jangan sampai ada pabrik yang mencemari lingkungan. Kelolalah perusahaan sesuai dengan tata kelola perusahaan yang baik, sebut Siwi Peni.

Aksi Sosial

Wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas ulang tahun ke-23, PTPN IV secara keseluruhan melakukan aksi sosial kepada masyarakat sekitar, seperti memberi bingkisan kepada 2.300 anak yatim, aksi donor darah dan pemberian paket sembako di masing-masing kebun/ pabrik.

Pada acara syukuran di Pabatu dilakukan aksi sosial berupa pemberian 250 paket sembako gratis (beras, gula putih, minyak goreng), santunan kepada 250 anak yatim dan bantuan uang tunai kepada 45 putra/ putri anak karyawan yang lolos masuk ke Perguruan Tinggi melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Hal yang sama juga dilakukan Anak Perusahaan PTPN IV seperti PT Sarana Agro Nusantara yang bergerak di bidang jasa pompa dan tangki timbun CPO. Dalam kesempatannya memberi bingkisan kepada 45 putra/ putri anak karyawan yang lolos masuk ke Perguruan Tinggi melalui SNMPTN. Termasuk juga PT Prima Medica Nusantara yang bergerak di bidang jasa pelayanan kesehatan, memberi bingkisan kepada 250 anak yatim.

Perusahaan juga memberikan apresiasi kepada Kebun dan PKS terbaik dalam tahun 2018, diantaranya 3 Kebun terbaik yaitu Kebun Air Batu Terbaik I, Kebun Sosa Terbaik II dan Kebun Pulu Raja Terbaik III. Sedangkan PKS Terbaik adalah PKS Pabatu Terbaik I, PKS Gunung Bayu Terbaik II dan PKS Adolina Terbaik III. Kemudian kepada Kepala Bagian Perencanaan dan Strategis dan Kepala Bagian Sumber Daya Manusia atas award yang diterima ditingkat Nasional.

Produk Retail

Pada acara ulang tahun itu juga PTPN IV memperkenalkan beberapa merk produk retail dari anak usaha maupun dari PTPN Group yaitu minyak goreng dengan merk SALVACO, merk WALINI untuk produk gula putih, teh, kopi dan minyak goreng. PTPN IV juga meluncurkan merk untuk teh retail khas Kebun Sidamanik, Kebun Bah Butong dan Kebun Tobasari dengan merk BUTONG TEA dan TOBASARI TEA.

I Ketut Diarmita menyambut baik atas capaian kinerja PTPN IV yang positip, dan terhadap pencapaian prestasi hendaknya jangan cepat puas. Karena sifat cepat puas dapat menjatuhkan kita. Beliau juga mengapresiasi program peningkatan kesejahteraan karyawan dan diharapkan PTPN IV juga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

Sebelumnya Wispramono Budiman mengakui kesejahteraan karyawan semakin tahun terus meningkat. “Hubungan kerja didalam organisasi antara atasan dan bawahan sudah semakin baik, sehingga karyawan merasakan nyaman dalam bekerja dan semakin tinggi rasa memilikinya”, sebut Wispramono Budiman.

Acara syukuran diisi dengan launching pembangunan rumah baru karyawan, pelepasan balon ke udara, pemotongan nasi tumpeng oleh Komisaris Utama PTPN IV I Ketut Diarmita dan Dirut PTPN IV Siwi Peni. Hiburan diisi Omega Trio (Karyawan PTPN IV Kebun Bukit Lima) dan lucky draw batu goncang.

Source Syukuran Ultah PTPN IV, Melakukan Aksi Sosial Kemasyarakatan

Leave A Reply

Your email address will not be published.