System Smart Industrial Park’ Kawasan Industri Medan Diresmikan

15

Jakarta 08 Maret 2017 — Analisadaily (Medan) – TelkomGroup bersama PT. Kawasan Industri Medan gelar soft launching System Smart Industrial Park Kawasan Industri Medan di Kantor Pusat KIM Medan, Jalan Pulau Batam No. 1 Kompleks KIM Tahap II Medan.

Peresmian Smart Industri Park dilaksanakan pada Selasa (7/3) kemarin ini merupakan implementasi lanjutan dari penandatanganan kerja sama antara Telkom Group-PT.KIM pada September 2016 lalu, sebagai solusi terintegrasi yang disediakan Telkom Group untuk meningkatkan pelayanan kepada para Tenant di KIM.

Layanan tersebut meliputi layanan dalam bentuk aplikasi mobile dan aplikasi web yang dapat diakses melalui perangkat mobile.

Acara dihadiri EVP TR 1 Sumatera, S. Susatyo, Direktur Utama PT Kawasan Industri Medan, Daly Mulyana, Direktur Pengembangan dan Operasional Ilmi Abdullah, Perwakilan Telkomsel VP Sales & Marketing Manajemen Area Sumatera Erwin Tanjung, Perwakilan Infomedia David Yudha Saputra, Executive Customer Solution Mitratel diwakili oleh Sahat Sagala.

PT KIM menyambut baik dengan beroperasinya Smart Industrial Park di KIM, Plt  Direktur Utama PT Kawasan Industri Medan, Daly Mulyana menyampaikan, pertemuan ke-3 ini setelah dilakukannya penandatanganan MoU dan PKS dilanjutkan dengan soft launching.

“Momen ini sangat baik, terima kasih kepada TelkomGroup yang telah mendukung PT. KIM. Melihat ini merupakan pertama di Indonesia merupakan kebanggaan tersendiri bagi PT. KIM sebuah inovasi yang belum pernah dilakukan kawasan yang lain,” kata Daly, Rabu (8/3).

Secara khusus Daly menyampaikan kebanggaan tersendiri, karena PT. KIM pada 10 Maret mendatang akan mendapat penghargaan yayasan pertama di Indonesia yang mengumpulkan hal-hal yang pertama di Indonesia atas peresmian Smart Industrial Park ini.

Melalui layanan dan fitur yang disediakan oleh TelkomGroup, Daly mengaku hal ini dapat memberikan pelayanan yang baik kepada para tenant. Menurutnya, layanan Smart Kawasan dapat digunakan karyawan untuk mengecek kondisi kemacetan jalan hingga bisa memprediksi waktu dan mengalihkan pekerjaan sehingga lebih produktif.

“Intinya adalah bentuk KIM fokus kepada pelanggan sangat mudah kita memberikan berita yang baik,” jelas Daly.

EVP TR 1 Sumatera, S. Susatyo juga menyampaikan terwujudnya Smart Industrial Park ini karena merupakan sinergi antara TelkomGroup dan PT.KIM yang saling memberikansupport. Telkom menyediakan full support jasa layanan ICT untuk menjadikan KIM sebagai Smart Industrial Park.

“Bersyukur kita tuntaskan tahap pertama hari ini, sehingga benar-benar siap untukgrand launching. Semoga yang kita siapkan ini dapat diterima dan diterapkan dengan baik. Terima kasih untuk kerja sama yang baik,” jelas Satyo.

Lebih lanjut Satyo juga berharap agar dapat segera dilakukan grand launching setelah Fiber Optik masuk ke KIM dan dapat dilakukan kerja sama dengan para tenant.

“Karena pelanggan KIM adalah pelanggan Telkom juga. Terus melakukan improve agar Sumatera semakin maju dan Kawasan Industri Medan dapat menjadi yang terbaik di Indonesia,” tutup Susatyo.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Direktur Utama PT KIM dan TelkomGroup. Dilanjutkan dengan peninjauan Ruangan Service Desk yang bertujuan sebagai ruangan monitoring dan controling, dimana setiap ada laporan dan keluhan serta pertanyaan dari para tenant dan calon tenant dapat dihubungkan ke ruangan Service Desk ini.

Source System Smart Industrial Park' Kawasan Industri Medan Diresmikan

Leave A Reply

Your email address will not be published.