Susi Yakin Indonesia Bisa Rajai Ekspor Ikan di Asia Tenggara

13

Tue, 27 January 2015 09:49:14 +0700 —¬†Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan, potensi ekspor Indonesia di sektor kelautan dan perikanan sangat besar. Dirinya berambisi agar ekspor Indonesia di sektor tersebut menjadi yang tertinggi di antara negara-negara ASEAN.

“Ekspor kita tidak sesuai dengan kondisi geografi kita yang merupakan negara dengan garis pantai terpanjang di dunia, tetapi ekspor kita hanya nomor lima di Asia Tenggara,” kata Susi Pudjiastuti dalam rapat kerja bersama Komisi IV DPR, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (26/1/2015).

Menurut Susi, hal tersebut merupakan sebuah kontradiksi dan ironis. Sehingga perlu dilakukan perubahan agar Indonesia menjadi nomor satu setidaknya di Asia Tenggara.

Dirinya juga mengingatkan arahan Presiden Joko Widodo bahwa Indonesia ingin menjadi Poros Maritim Dunia dan laut sebagai masa depan bangsa.

Menurut Susi, Indonesia kaya akan komoditas ekspor berupa ikan segar, ikan beku, ikan kering, ikan kering garam, ikan kering asap, krustasea segar, Krustasea beku, krustasea diolah dalam kemasan, produk ikan lainnya yakni rumput laut.

Source Susi Yakin Indonesia Bisa Rajai Ekspor Ikan di Asia Tenggara

Leave A Reply

Your email address will not be published.