Surveyor Indonesia Kunjungi Perhutani Untuk Implementasi KIP

11

JAKARTA, PERHUTANI (03/06/2016) | Perum Perhutani menerima kunjungan Sekretaris Perusahaan PT Surveyor Indonesia (Persero) bersama Tim dalam rangka benchmark tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), di Kantor Pusat Perum Perhutani, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Kamis siang (2/6).

Sekretaris Perusahaan Perhutani, John Novarly menyambut baik kunjungan tim PTSI tersebut dan berharap pembelajaran bersama tentang implementasi KIP memberikan manfaat untuk kedua belah pihak.

Sementara, Sekretaris Perusahaan PTSI, Ponky L. Kardono menyampaikan bahwa PTSI bersama tim dari beberapa bidang kerja sengaja ingin belajar bersama ke Perhutani agar ke depan dapat lebih mudah mengimplementasikan KIP di PTSI.

“Dengan pembelajaran bersama seperti ini, lebih memudahkan kami dalam implementasi KIP. Saya berharap ke depan Perhutani dan PTSI ada sinergi di bidang tertentu”, jelasnya.

Sebagai BUMN, Perum Perhutani wajib mematuhi UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik selain peraturan lainnya terkait dengan Keterbukaan Informasi Publik. Pada tahun 2015, Perum Perhutani mendapat penghargaan peringkat lima dalam implementasi KIP dari Pemerintah.

“Kegiatan benchmark KIP di Perhutani kali ini merupakan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dan BUMN lain anak perusahaan Perhutani. Kegiatan benchmark tersebut bertujuan untuk memperoleh gambaran mengenai implementasi sistem Keterbukaan Informasi Publik yang dilakukan Perhutani,” demikian Susetiyaningsih Ka Biro Komunikasi Perusahaan menjelaskan diakhir acara..

Source Surveyor Indonesia Kunjungi Perhutani Untuk Implementasi KIP

Leave A Reply

Your email address will not be published.