Surat Elektronik Mellissa Tentang Sertifikasi FSC Di Hutan Perhutani Ciamis

13

Ciamis, Perhutani (3/6/2016) | Meski kunjungan Manajer Costco Wholesale dari USA, Melissa Haggard telah lewat, Perum Perhutani dikejutkan dengan surat elektronik yang ditulis perempuan bule tersebut ke Perhutani Ciamis baru-baru ini.

Perum Perhutani KPH Ciamis adalah salah satu unit kerja Perum Perhutani penghasil kayu jati bersertifikat FSC, selain tujuh unit kerja lainnya. Sebagai pengelola sumberdaya hutan dengan standart internasional FSC Perhutani dapat memberikan informasi kepada para calon pembeli atau pelanggannya untuk secara pasti mengetahui tentang proses pengelolaannya yang environmental friendly tersebut dan Meliisa adalah salah satunya.

Dalam surat elektroniknya, Mellissa menyampaikan bahwa Perum Perhutani telah berbagi pengetahuan kepadanya dan ia dapat menikmati keindahan hutan yang luar biasa di Perhutani Ciamis terutama di lokasi persemaian, tanaman, tebangan serta tempat penimbunan kayu (TPK). Melissa mengapresiasi organisasi Perhutani yang telah melakukan pengelolaan hutan lestari sesuai standar internasional serta menjamin penghidupan berkelanjutan yang sangat baik. Selain terpesona dengan keindahan hutan Perhutani Ciamis, Melissa juga tersanjung dengan keramah tamahan orang Indonesia.

“Kami menghargai anda semua yang telah menemani dan menghabiskan sepanjang hari dengan kami untuk menunjukan fakta-fakta tentang sertifikasi Forest Stewardship Council (FSC), lacak balak kayu dan proses pengelolaan hutan di Perhutani Ciamis. Perhutani agar tetap mempertahankan pengelolaan hutan yang telah baik ini, demi mempertahankan alam dan karena ini pula pihak Costco akan membeli kayu jati dari Indonesia,” demikian Melissa dalam surat elektroniknya.

Sertifikat FSC adalah salah satu bentuk komitmen pelayanan Perum Perhutani kepada para pembeli kayu jati yang berkualitas dan dijamin internasional standarnya. Bahkan pada Jum’at (26/5) satu unit kerja Perhutani KPH Banten juga telah mendapatkan sertifikat yang sama.

Source Surat Elektronik Mellissa Tentang Sertifikasi FSC Di Hutan Perhutani Ciamis

Leave A Reply

Your email address will not be published.