Sukses Rakortas JR Bali, Teken Fakta Integritas Siap Penuhi Target 2017

50

13 Februari 2017, Humas Bali — Bertempat di Ruang Kembang Kenanga Kantor Cabang  Sabtu, (11/2) Jasa Raharja Cabang Bali sukses menyelanggarakan Rakortas yang  dihadiri seluruh pegawai Jasa Raharja Cabang Bali. Rakortas digelar untuk membedah Kick Off Meeting  RKAP 2017 oleh Direksi di Batam beberapa waktu yang lalu. Pembahasan yang dimaksud ialah menyampaikan besaran anggaran keuangan yang telah ditetapkan untuk tahun 2017 serta target realisasi yang harus dicapai dalam satu tahun kedepan.

Kepala Cabang Jasa Raharja Bali Sulistianingtias dalam kesempatan tersebut mengawali sambutannya dengan menyampaikan  pujian bagi seluruh pegawai Jasa Raharja Cabang Bali atas kinerja selama tahun 2016 yang dinilai sangat baik dan kompak.

Menyongsong tahun 2017, Kepala Cabang menyebut akan ada beberapa faktor perubahan situasi lingkungan dan ekonomi masyarakat yang cukup signifikan mempengaruhi kinerja perusahaan. “Segenap tim Jasa Raharja Bali harus mampu menghadapi segala tantangan dengan terus menjunjung tinggi semangat PRIME demi tercapainya tujuan perusahaan serta kesejahteraan bersama, ”ajak Kepala Cabang sembari menyebut bersamaan dengan semakin tingginya target bagi setiap Bagian/Divisi, seluruh pegawai nantinya akan menandatangani PAKTA INTEGRITAS yang berisi ikrar diri dalam bekerja sebaik-baiknya dan bertanggungjawab bagi pencapaian target serta konsekuensinya sesuai tugas masing-masing.

Sementara terkait evaluasi kinerja Jasa Raharja Bali akan lebih rutin dilakukan utamanya pada bagian pelayanan  seperti overbooking rumah sakit yang diharapkan tahun ini semakin meningkat, cepat dan tepat sehingga kinerja optimal dan efektif tercapai.

Hal yang sama juga diterapkan untuk bagian teknik utamanya pada upaya peningkatan penerimaan Iuran Wajib (IW). Diharapkan pada 2017 ini Iuran Wajib kembali memenuhi target penerimaan dan salah satu caranya yakni semakin giat melakukan door-to-door. “Para petugas samsat  juga memiliki tanggungjawab pelayanan diharapkan dapat secara rutin memonitor Rumah Sakit, khususnya yang mendapat fasilitas tablet, agar secepat mungkin merespon data yang masuk”, papar Sumaryo Kabag Operasional.

Sedangkan  Kabag Administrasi, Anang Witjaksono, dalam paparannya menyebut  bahwa jumlah santunan kecelakaan Jasa Raharja akan dinaikkan menjadi 30-35 juta bagi korban MD, 15 juta korban LL, dan 5 juta biaya penguburan. Kenaikan jumlah santunan ini tidak diikuti dengan kenaikan Premi Asuransi Jasa Raharja. Hal ini mengartikan bahwa akan terjadi pemangkasan di sisi biaya agar tercapai keseimbangan keuangan perusahaan sehingga anggaran belanja modal yang telah disusun diharapkan dapat dikelola secara lebih efisien.

PKBL sendiri untuk Cabang Bali disebut mendapat tambahan anggaran hingga Rp 1.4 Milyar rupiah dengan harapan program kemitraan dan bina lingkungan Jasa Raharja bisa menyalurkan dana ke lebih banyak orang untuk dapat mengembangkan usahanya demi terwujudnya kemandirian perekonomian masyarakat.

Source Sukses Rakortas JR Bali, Teken Fakta Integritas Siap Penuhi Target 2017

Leave A Reply

Your email address will not be published.