Sukses Penuhi Kebutuhan Energi Selama Ramadan & Idul Fitri 2019, Kinerja Pertamina Diapresiasi Stakeholders

42

27/6/2019 | JAKARTA – Asosiasi Pengamat Energy Indonesia (APEI) dan GWA Energy Untuk Bangsa memberikan apresiasi setinggi-tingginya sekaligus penghargaan kepada PT Pertamina (Pertamina) atas kesuksesannya dalam melaksanakan distribusi BBM dan LPG untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada Ramadan dan Idul Fitri 2019.

Penghargaan diserahkan oleh Koordinator APEI, Sofyano Zakaria kepada Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Pertamina Koeshartanto, Senior Vice President (SVP) Shipping Pertamina Erry Widiastono, dan SVP Business Operation Ibnu Chouldum. Acara berlangsung di Hotel The Acacia, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019).

Dalam sambutannya Koordinator APEI, Sofyano Zakaria menyatakan bahwa Pertamina telah melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan sangat baik. Menurutnya Pertamina sudah memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Tanah Air sehingga bisa menjalani ibadah puasa Ramadan dan Idul Fitri tanpa adanya kendala berarti terkait ketersediaan BBM maupun LPG.

“Para pengamat menilai apa yang dilakukan Pertamina setiap tahunnya merupakan bentuk pengabdian BUMN ini yang melebihi panggilan tugasnya. Untuk itu, perlu diapresiasi masyarakat,” tukas Sofyano.

Karena itu, atas nama APEI, ia mengapresiasi pengorbanan seluruh insan Pertamina yang ikhlas meninggalkan keluarga demi tanggung jawab yang diembannya selama masa Satuan Tugas (Satgas) Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2019.

“Lebaran mereka wajib kerja, ini pengabdian yang luar biasa. Penyaluran BBM dan LPG harus tetap jalan, dan ini luar biasa bagi kami,” ungkap Sofyano.

Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi pun mengungkapkan hal yang sama. “Pertamina sudah menjalankan tugas dan tanggung jawab penyediaan serta pendistribusian BBM dan LPG kepada masyarakat dengan sangat baik. Sejauh yang saya monitor baik dari keluhan masyarakat ataupun pengamatan saya di lapangan, selama mudik Lebaran memang tidak terjadi sesuatu yang dikeluhkan konsumen secara signifikan,” ujarnya.

Tulus juga memuji langkah-langkah Pertamina dalam mengantisipasi penyaluran BBM selama arus mudik maupun balik Lebaran 2019. Tulus berharap agar Pertamina konsisten menjaga prestasi yang telah ditorehkan selama ini.

Sementara itu, mewakili seluruh Insan Pertamina, Direktur Pertamina Koeshartanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat khususnya APEI atas penghargaan yang sudah diberikan. Menurutnya, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat bukan hanya sebuah kewajiban bagi insan Pertamina tetapi juga bentuk tanggung jawab kepada bangsa dan Negara demi kemaslahatan rakyat Indonesia.

“Penghargaan ini merupakan suatu kehormatan dan menjadi salah satu bukti bahwa apa yang sudah dikerjakan oleh insan Pertamina dirasakan oleh masyarakat Indonesia dengan terpenuhinya kebutuhan energi. Kehormatan ini harus dipertanggung jawabkan dalam bentuk kinerja yang lebih baik lagi,” imbuhnya.

Tak hanya Pertamina, APEI juga memberikan penghargaan kepada Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi yang dinilai turut bersinergi dengan Pertamina dalam memenuhi kebutuhan energi masyarakat selama Ramadan dan Idul Fitri 2019.

Source Sukses Penuhi Kebutuhan Energi Selama Ramadan & Idul Fitri 2019, Kinerja Pertamina Diapresiasi Stakeholders

Leave A Reply

Your email address will not be published.