Sucofindo Siap Mendukung Kebijakan Peningkatan Kinerja Ekspor

10

23 Februari 2017 — Dalam rangka meningkatkan ekspor Indonesia, khususnya produk UMKM, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian melalui sinergi BUMN mengadakan sosialisasi kebijakan pemerintah dengan tema “Pasar Komoditas Baru Bagi Produk UMKM. Sosialisasi ini berlangsung di The Lounge Plaza Indonesia, Kamis, 16 Februari. Acara sosialisasi ini secara resmi dibuka oleh Deputi V Menko Bidang Perekonomian, Edy Putra Irawandy.

Selain itu turut hadir Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Arlinda. Pada kata sambutannya, Dirjen PEN berharap pertemuan ini dapat menciptakan kerja sama secara sinergis dalam mendukung peningkatan kinerja ekspor Indonesia di pasar global.

Sucofindo sebagai salah satu BUMN jasa Inspeksi, pengujian dan sertifikasi turut terlibat pada sosialisasi ini. Sucofindo diwakili oleh Direktur Komersial 2, Sufrin Hannan menjadi salah satu pemateri yang menjelaskan mengenai strategi teknis ekspor produk Indonesia.

Malalui materinya, Sufrin Hannan menjelaskan bahwa Produk UMKM Indonesia yang meliputi hasil olahan pangan, kerajinan, hasil alam, garmen pada umumnya merupakan produk yang dapat diperdagangkan. Untuk mendorong produk UMKM masuk ke pasar global, Standar menjadi bagian penting dan strategis untuk meningkatkan daya saing produk. Dilain hal, Indonesia juga memerlukan produk, komoditi dan bahan baku dari Negara lain. Semuanya harus selaras dengan standar dan ketentuan lain yang ditetapkan Pemerintah RI.

Berkaitan dengan hal tersebut, Sucofindo berperan menjadi penyedia jasa alih daya perusahaan atau organisasi . Proses bisnis yang dapat diserahkan pelaksanaannya kepada Sucofindo berupa pemastian dan pengendalian mutu (QA/QC) dan pemenuhan persyaratan mutu, peraturan perundangan termasuk ketentuan tentang perlindungan lingkungan hidup sesuai standar yang ditetapkan oleh Pemerintah RI.

Sucofindo juga mampu mendukung kinerja ekspor Indonesia dengan berperan sebagai fasilitator pihak yang bertransaksi misalnya Importir dan Exportir , Penjual dan Pembeli, Kreditur dan Debitur dalam rangka mitigasi risiko, pemenuhan terhadap persyaratan mutu, peraturan perundangan termasuk ketentuan yang berkaitan dengan perlindungan lingkungan hidup.

Source Sucofindo Siap Mendukung Kebijakan Peningkatan Kinerja Ekspor

Leave A Reply

Your email address will not be published.