Sucofindo Siap Dukung Gmf dalam jasa pemastian

39

07 Juni 2016 —¬†Kebutuhan akan jasa penerbangan di Indonesia berkembang pesat, berbagai maskapai penerbangan tumbuh, dan hal ini mendorong peluang pasar di industri jasa Maintenance, Repair dan Overhaul (MRO) pesawat udara.

Dengan tumbuhnya pangsa pasar jasa MRO di dalam negeri , merupakan tantangan bagi perusahaan MRO lokal dalam meningkatkan daya saing untuk merebut pangsa pasar tersebut.

Sucofindo sebagai perusahaan pelat merah untuk jasa pemastian, siap mendukung perusahaan jasa MRO pesawat udara di Indonesia, yaitu Garuda Maintanance Facility (GMF) untuk merebut pangsa pasar khususnya di bidang Maintenance, Repair dan Overhaul pesawat udara.

Hal ini diwujudkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani antara Sucofindo dan Garuda Maintenance Facility (GMF) di Graha Sucofindo (25/5).

Nota Kesepahaman yang juga merupakan sinergi BUMN ini, ditandatangani oleh Bachder Djohan Buddin, Direktur Utama Sucofindo dan Direktur Utama GMF,Juliandra Nurtjahyo.

Menurut Bachder Djohan Buddin, kerjasama adalah untuk jasa Kalibrasi, Non Destructive Test (NDT), dan Pengujian diantara kedua belah pihak. Diharapkan hal ini akan meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dalam rangka melayani pasar lokal dan asing.

Selain itu Sucofindo akan mendukung GMF dalam sertifikasi Sistem Manajemen Mutu dan Keamanan serta Audit Energi. Dan akan saling mendukung dalam pengembangan jasa baru oleh kedua belah pihak, seperti jasa pengujian untuk komponen pesawat udara yang dikembangkan oleh GMF.

Sucofindo telah memiliki pengalaman hampir 60 tahun di jasa pemastian dan memiliki laboratorium pengujian serta didukung oleh tenaga ahli, yang tersebar di seluruh Indonesia.

Source Sucofindo Siap Dukung Gmf dalam jasa pemastian

Leave A Reply

Your email address will not be published.