Sucofindo Raih Bumn Branding And Marketing Award 2016

24

24 November 2016 — Pada acara penganugerahan BUMN Branding and Marketing Award 2016, (23/11), Pt Sucofindo (Persero) meraih dua kategori Award, yaitu sebagai The Best Customer Relationship BUMN Award 2016 dan The Best Personal Communication CMO (Chief Marketing Officer) BUMN Award 2016.

Juri untuk penilaian ini diantaranya adalah Prof. Rhenald Kasali, Handito Hadi Joewono (Arrbey Consulting), dan Tim BUMN Track. Akhmad Kusnaeni (Pimpinan BUMN Track) pada sambutannya mengatakan, kompetisi ini digelar untuk memilih perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN terbaik dari sisi branding dan marketing, dengan harapan agar dapat dijadikan masukan bagi perusahaan BUMN Indonesia untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik.

Sedangkan Rhenald pada sambutannya sebagai Key Note speaker,mengatakan bahwa perusahaan yang akan terus survive dan berkembang, adalah perusahaan yang adaptif terhadap perubahan.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Ketua Dewan Pakar BUMN Track, Said Didu kepada Direktur Utama Sucofindo, Bachder Djohan Buddin untuk The Best Customer Relationship BUMN Award 2016 dan untuk The Best Personal Communication (CMO) 2016, diberikan oleh Rhenald Kasali (Ketua Dewan Juri) kepada M. Heru Riza Chakim, Direktur Komersial 1 Pt Sucofindo.

Bachder mengatakan, Sucofindo menerapkan strategi marketing dengan menggunakan hasil riset pemasaran untuk memperoleh informasi kebutuhan pelanggan, menjalankan program komunikasi pemasaran untuk tetap mempertahankan persepsi yang baik mengenai perusahaan di mata pelanggan, menerapkan Sistem Pengelolaan Pelanggan Utama untuk memelihara keterikatan pelanggan, serta meningkatkan penjualan yang dilakukan oleh tenaga penjualan yang handal.

Sedangkan brand positioning Sucofindo adalah Penyedia jasa TIC (Testing, Inspection, Certification) yang paling handal dan paling lengkap yang menjadi pilihan utama pelanggan dalam memberikan pemastian melalui mitigasi risiko, dengan tag line “Assure Your Confidence”, ujar Bachder Djohan Buddin usai menghadiri acara penganugerahan BUMN Branding and Marketing Award, yang diselenggarakan oleh BUMN Track, Rumah Perubahan, dan Arrbey.

Menurut Bachder, saat ini pelanggan Sucofindo terus tumbuh dan berkembang, hal ini dilihat dari akuisisi pelanggan Sucofindo yang mencapai 135 % di akhir 2015, ada kurang lebih sekitar 11.000 pelanggan dengan 1.000 pelanggan diantaranya merupakan kategori Key Account dan Regular Account. Hal ini menunjukan kepercayaan pelanggan kepada Sucofindo.

Saat ini Sucofindo terus berinovasi untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, diantaranya dengan jasa Advanced Non Destructive Test, Survei dan Analisa Data Seismik, IPM (Integrated Project Management) untuk Geothermal, Pemetaan Udara menggunakan Unmanned Aerial Vehicle (drone), Verifikasi kuantitas pemuatan ekspor CPO dan produk turunannya, Lab Mineral Processing, Lab Pengujian Produk Batuan, Beton dan Tanah.

Disamping inovasi yang dilakukan secara terus menerus, Sucofindo juga memperluas pasar ke wilayah regional dan internasional, dan mengembangkan jasa pemastian antara lain pada sektor kesehatan, farmasi, dan pariwisata.

Source Sucofindo Raih Bumn Branding And Marketing Award 2016

Leave A Reply

Your email address will not be published.