SUCOFINDO RAIH APRESIASI INNOVATIVE COMPANY IN PROVIDING IT SECURITY AND IT SOLUTION FOR CUSTOMERS

18

Sabtu, 23 Februari 2019 | PT SUCOFINDO (Persero) meraih penghargaan pada ajang Indonesia Digital Innovation Award 2019 dalam kategori “Innovative company in providing IT Security and IT Solution for Customers” berkat komitmen PT SUCOFINDO (Persero) dalam memberikan inovasi digital bagi pelanggan menghadapi industri 4.0. Penghargaan ini diterima oleh Direktur Utama PT SUCOFINDO (Persero) yang diserahkan oleh Fadel Muhammad, selaku Komisaris Warta Ekonomi di Balai Kartini (22/2).

“Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah kami terima. Untuk ke depannya kita akan terus menjaga komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Terutama dalam berinovasi digital dan memperluas pasar di bidang IT,” kata Direktur Utama PT SUCOFINDO (Persero) Bachder Djohan Buddin di sela acara.

Bachder menjelaskan bahwa dengan platform digital mampu membantu perusahaan dan pelanggan untuk mendapatkan dan menghasilkan informasi lebih cepat dan tepat. “Digitalisasi sangat penting diterapkan sebagai strategi utama perusahaan dalam meningkatkan pertumbuhan dan kinerja, dan upaya mendukung mempercepat kegiatan operasional,” kata Bachder.

Selanjutnya, Fadel menyampaikan bahwa apresiasi ini diberikan kepada perusahaan yang mampu menghadapi tantangan disrupsi teknologi dengan memberikan inovasi digital yang berkesinambungan.

M Ihsan, CEO Warta Ekonomi memaparkan bahwa penilaian dilakukan secara objektif dan independen oleh para pakar teknologi melalui metode kuantitatif dengan mengumpulkan data-data melalui publikasi perusahaan ataupun berita-berita terbaru terkait inovasi digital, waktu dan biaya transaksi dalam menggunakan produk perusahaan dengan inovasi digital, serta kepuasan atau pengalaman konsumen menggunakan inovasi digital perusahaan dalam periode Januari-Desember 2018.

Bachder menjelaskan, PT SUCOFINDO (Persero), menggunakan aplikasi ERP (Enterprise Resources Planning) untuk digitalisasi setiap proses bisnisnya. Selain itu, juga telah meluncurkan Aplikasi mobile dan website untuk penjualan online sekaligus sebagai media interaksi antara pelanggan.

Untuk adaptif terhadap era Industri 4.0, Sucofindo menciptakan jasa-jasa yang membidik sektor yang saat ini berkembang pesat, misalnya sektor telekomunikasi, dengan menyediakan layanan pengujian untuk keselamatan dan keamanan produk telekomunikasi. Sucofindo menyediakan layanan pengujian Radio Frekuensi untuk produk Handphone, Komputer Genggam dan Tablet (HKT).

PT SUCOFINDO (Persero) juga mengembangkan layanan inspeksi, pengujian dan sertifikasi yang telah memanfaatkan Sistem Teknologi Informasi, sehingga dalam proses pelaksanaan pekerjaan maupun pelaporan, Sucofindo dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan, terutama dalam kecepatan proses kerja dan kemudahan mengakses informasi hasil pekerjaan Sucofindo. Contohnya adalah aplikasi Sistem Informasi online Jasa Inspeksi dan Sertifikasi dan aplikasi Resertifikasi Peralatan Operasi Produksi Pertamina.

PT SUCOFINDO (Persero) juga telah membentuk Sucofindo Technology dengan salah satu produknya layanan jasa IT Security. Selain itu unit ini memberikan jasa pengelolaan Big Data, Internet of Things & Enterprise Solution.

Mengenai SUCOFINDO

PT SUCOFINDO (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia. Sebagian besar sahamnya, yaitu 95 persen, dikuasai negara. PT SUCOFINDO (Persero) sendiri berdiri pada 22 Oktober 1956.

Bisnis PT SUCOFINDO (Persero) bermula dari kegiatan perdagangan terutama komoditas pertanian, dan kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara dalam perdagangan ekspor-impor.

Seiring dengan perkembangan kebutuhan dunia usaha, PT SUCOFINDO (Persero) melakukan langkah kreatif dan menawarkan inovasi jasa-jasa baru berbasis kompetensinya. Bisnis jasa pertama yang dimiliki PT SUCOFINDO (Persero) adalah cargo superintendence dan inspeksi.

Kemudian melalui studi analisis dan inovasi, PT SUCOFINDO (Persero) melakukan diversifikasi jasa sehingga lahirlah jasa-jasa warehousing dan forwarding, analytical laboratories, industrial and marine engineering, dan fumigation and industrial hygiene.

Keanekaragaman jasa-jasa PT SUCOFINDO (Persero) dikemas secara terpadu, jaringan kerja Laboratorium, cabang dan titik layanan di berbagai kota di Indonesia serta didukung oleh 2.646 tenaga Profesional yang ahli di bidangnya.

Source SUCOFINDO RAIH APRESIASI INNOVATIVE COMPANY IN PROVIDING IT SECURITY AND IT SOLUTION FOR CUSTOMERS

Leave A Reply

Your email address will not be published.