Sucofindo Kirimkan 6 Mitra Binaan di INACRAFT 2017

11

04 Mei 2017 — Tahun ini Sucofindo menghadirkan enam mitra binaan yang berasal dari Jakarta, Surabaya, Semarang, Bandung, dan Palembang.

Sucofindo kembali berpartisipasi pada acara INACRAFT 2017 dengan mengirimkan enam mitra binaannya yang diselenggarakan di JCC (26-30/4). Menurut Kepala Unit Program Kemitraan dan Bina lingkungan, Eka Abdullah, ajang ini merupakan salah satu upaya meningkatkan daya saing bagi para Industri Kecil dan Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia di pasar global. “Acara INACRAFT ini sangat membantu mereka dalam mempromosikan produknya ke pasar dengan cakupan yang lebih luas,” ujar Eka.

Tahun ini Sucofindo menghadirkan enam mitra binaan yang berasal dari Jakarta, Surabaya, Semarang, Bandung, dan Palembang, seperti pada usaha Unique Handicraft (Industri Konveksi), Silver 999 (Industri Perak), Nanda Collection (Industri Konveksi), Rahmah (Industri Kain Songket), CAE Creative (Industri Kerajinan Kulit), dan CTK Craft (Industri Batik Kayu).

Bagi Eka keikutsertaan mitra binaan Sucofindo ini juga salah satu bentuk pembinaan agar mereka siap mengembangkan usahanya secara terbuka ke pasar internasional. Sebelumnya Sucofindo telah mengikuti ajang ini sejak tahun 1998 dan tahun ini merupakan partisipasi event yang ke-19.

Kegiatan yang diselenggarakan pada 26 – 30 April 2017 ini diselenggarakan di JCC dan Sucofindo menempati booth di Exhibition Hall B, nomor 202-205. Terlihat antusias para pengunjung INACRAFT saat menyambangi booth Sucofindo. Tema yang diangkat dalam ajang tahun ini adalah “From Smart Village To Global Market”. “Tema yang diusung ini sangat sesuai dengan misi kami dalam mengeksplorasi potensi produksi kerajinan serta peluang bisnis untuk mampu sejajar dengan produk asing sejenis di pasar internasional,” kata Eka.

INACRAFT sendiri merupakan salah satu pameran kerajinan tingkat internasional terbesar di Indonesia. Selain sebagai wadah untuk ekspansi ke pasar yang lebih luas, INACRAFT juga mampu menjadi sumber inspirasi bagi para pengrajin/produsen, pengusaha dan eksportir produk-produk kerajinan untuk selalu meningkatkan kualitas, kreasi dan inovasi. “Kami berharap dengan adanya acara ini mampu memotivasi mitra binaan untuk terus berkreasi dan menjaga kualitas dalam mengembangkan produknya,” kata Eka. Acara yang berlangsung selama 5 hari ini diresmikan langsung oleh, Joko Widodo, Presiden RI.

Source Sucofindo Kirimkan 6 Mitra Binaan di INACRAFT 2017

Leave A Reply

Your email address will not be published.