Sucofindo – KIMA Jaga Kualitas Produk Industri

8

25 November 2016 — Gassing, mengatakan, kerja sama nantinya meliputi core bisnis, yaitu bidang inspeksi, pengujian, sertifikasi, konsultasi, dan pelatihan.

PT Sucofindo (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang inspeksi, pengujian, sertifikasi, konsultasi, dan pelatihan terus memperkokoh bisnisnya dengan melakukan pengembangan jasa untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya.

Kali ini melakukan sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan PT Kawasan Industri Makassar (Persero).

Hal ini ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilakukan Kepala Cabang PT Sucofindo (Persero) Makassar Gassing dengan Direktur PT KIMA Muh Agung Kadir di Graha Sucofindo Makassar, Rabu (23/11).

Kepala Cabang PT Sucofindo (Persero) Makassar, Gassing, mengatakan, kerja sama nantinya meliputi core bisnis, yaitu bidang inspeksi, pengujian, sertifikasi, konsultasi, dan pelatihan.

“Contohnya, untuk bidang pengujian kami di Sucofindo memiliki laboratorium kalibrasi, batu bara, pengujian lingkungan, makan dan minuman, dan lainnya. Fasilitas ini dapat dimanfaatkan langsung PT KIMA maupun industri-industri yang ada di KIMA,” jelasnya diberitakan Rakyat Sulsel, Kamis (24/11).

Gassing menambahkan, melalui sinergi ini akan banyak yang dikerjasamakan ke depannya.

“Ini melupakan peluang pasar yang sangat besar. Kami yakin dengan banyaknya industri di KIMA akan banyak kemitraan yang akan terjalin,” jelasnya.

“Selama ini sudah banyak industri di KIMA yang bermitra dengan Sucofindo. Jadi diharapkan kerja sama dengan PT KIMA ini, maka kemitraan dengan industri akan terstruktur dengan baik melalui PT KIMA,” tambahnya.

Gassing mengungkapkan, melalui kerja sama ini, pihaknya akan membuat laboratorium dan tempat pengujian di KIMA.

“Sisa disediakan tempatnya, kami akan langsung action, sebab beberapa peralatan Sucofindo yang mobile, sehingga mudah dipindahkan. Jadi nantinya industri yang membutuhkan layanan kami tidak perlu lagi jauh-jauh ke sini,” jelasnya.

Sementara, Direktur PT KIMA, M Agung Kadir, mengatakan, kerja sama ini akan berjalan efektif. Baik untuk PT KIMA maupun industri yang ada di KIMA.

“Khusus untuk PT KIMA, misalnya di sana kita ada pengelolaan air limbah cair, tetapi selama ini belum maksimal. Dengan adanya kerja sama dengan Sucofindo pengelolaan air limbah bisa maksimal dan dapat memiliki nilai guna lebih dan dimanfaatkan,” jelasnya.

“Produk-produk tenant kami (industri di KIMA) membutuhkan sertifikasi. Terutama industri ekspor dan impor. Termasuk analisai produk layak dijual atau tidak. ‎Semua itu merupakan kewenangan Sucofindo. Kerja sama ini juga untuk menjaga dan menjamin kualitas produk industri yang ada di KIMA. Saat ini sebanyak 250 tenant di KIMA, yang berproduksi 175 tenant,” tambahnya.

Source Sucofindo - KIMA Jaga Kualitas Produk Industri

Leave A Reply

Your email address will not be published.