Sucofindo Kembangkan Bisnis Untuk Dukung Pelaku Usaha Di Pontianak Dan Kalimantan Barat

13

20 Januari 2016 — Gedung kantor cabang yang berlokasi di jalan Adisucipto Km 12,9 Pontianak Kalimantan Barat ini, berdiri diatas tanah 1.464 meter persegi, dengan luas bangunan 806 meter persegi dan lebih diperuntukan sebagai laboratorium terpadu yang terdiri dari laboratorium analisa batubara, laboratorium mineral, laboratorium kimia, laboratorium migas dan laboratorium lingkungan.

Dengan makin maju dan berkembangnya perekonomian di wilayah Kalimantan Barat maka PT. Sucofindo (Persero) perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang inspeksi, pengujian, sertifikasi, konsultasi dan pelatihan memperkokoh bisnisnya dengan membangun kantor cabang di Pontianak Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya pada peresmian kantor cabang Pontianak, Direktur Utama PT. Sucofindo (Persero) Bachder Djohan Buddin mengatakan bahwa dengan berdirinya kantor Cabang Pontianak ini, merupakan bentuk kebulatan tekad perusahaan untuk tetap dapat terus tumbuh dan berkembang dibidang bisnis pemastian. “Kami ingin dapat memberikan manfaat maksimal bagi seluruh stakeholder, baik yang berada di Pontianak maupun daerah sekitar propinsi Kalimantan Barat” tambahnya.

Gedung kantor cabang yang berlokasi di jalan Adisucipto Km 12,9 Pontianak Kalimantan Barat ini, berdiri diatas tanah 1.464 meter persegi, dengan luas bangunan 806 meter persegi dan lebih diperuntukan sebagai laboratorium terpadu yang terdiri dari laboratorium analisa batubara, laboratorium mineral, laboratorium kimia, laboratorium migas dan laboratorium lingkungan.

Lebih lanjut Bachder menjelaskan bahwa pembangunan laboratorium lebih dekat ke sumber bahan baku memiliki tujuan untuk membantu pengusaha dalam mendapatkan hasil analisis laboratorium yang cepat, tepat dan akurat dengan efisiensi waktu dan biaya sehingga dapat meningkatkan efektifitas dan produktifitas perusahaan.

Disamping itu untuk mendukung dan memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, Sucofindo juga sudah memiliki peralatan operasional yang mutakhir seperti; pesawat tanpa awak (UAV) yang dapat dimanfaatkan untuk pemetaan potensi daerah dan peralatan seismik untuk mengakuisisi data dalam rangka mengetahui cekungan kandungan minyak bumi serta peralatan dengan teknologi mutakhir untuk laboratorium lingkungan dan kalibrasi.

Bachder menambahkan Sucofindo sebagai lembaga pemastian siap membantu Pemerintah Daerah, serta para pelaku usaha yang ada di wilayah Provinsi Kalimantan Barat dalam meningkatkan daya saing produknya, agar mampu bersaing pada skala nasional, sehingga mampu menopang perekonomian daerah.

Dengan adanya kantor cabang Sucofindo ini, Perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan dan perkebunan di wilayah Kalimantan Barat, tidak perlu lagi pergi ke daerah lain maupun ke luar negeri untuk analisa laboratorium. Saat ini Sucofindo didukung oleh lebih dari 60 laboratorium yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dan merupakan kekuatan tersendiri bagi Sucofindo dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat.

Source Sucofindo Kembangkan Bisnis Untuk Dukung Pelaku Usaha Di Pontianak Dan Kalimantan Barat

Leave A Reply

Your email address will not be published.