SUCOFINDO dan KADIN JABAR SINERGI Tingkatkan Daya Saing melalui Jasa Pemastian

9

18 Februari 2016 —¬†Sebagai upaya membantu meningkatkan daya saing pelaku usaha di Jawa Barat, PT Sucofindo (Persero) dan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Jawa Barat melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman untuk menjalin sinergitas dalam membangun kesepahaman bersama di bidang inspeksi, pengujian, sertifikasi, pelatihan dan konsultasi.

Nota kesepahaman ditanda tangani oleh kedua belah pihak yaitu Direktur Komersial Sucofindo, M. Heru Riza dan Ketua KADIN Provinsi Jawa Barat, Agung Suryamal Sutisno, di Menara Kadin Provinsi Jawa Barat, Kamis (18/02).

Dengan nota kesepahaman ini diharapkan dapat membantu meningkatkan daya saing pelaku usaha di provinsi Jawa Barat agar mampu bersaing pada skala nasional, guna menopang perekonomian daerah.

Direktur Komersial Sucofindo, M Heru Riza mengatakan bahwa sinergi dapat diawali oleh kerjasama dalam melakukan Sertifikasi ISO, Sertifikasi Hotel, Pelatihan dan Konsultansi bisnis bagi para anggota KADIN Jawa Barat.

Selanjutnya Heru mengatakan sebagai badan audit dan sertifikasi, Sucofindo diakui dan ditunjuk diantaranya oleh: Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk audit Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Komite Akreditasi Nasional (KAN) untuk berbagai sertifikasi sistem manajemen internasional dan sertifikasi produk standar SNI, seperti produk elektronik, peralatan kelistrikan, mainan anak, safety glass, produk kimia, pakaian bayi, pasar rakyat, dan lainnya. Serta oleh Kementerian Pariwisata sebagai Lembaga Sertifikasi Usaha Hotel untuk Sertifikasi Hotel dan Sertifikasi Usaha bidang Pariwisata lainnya.

Disamping itu guna mendukung dan memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, Sucofindo memiliki peralatan operasional yang mutakhir seperti; pesawat tanpa awak (UAV) yang dapat dimanfaatkan diantaranya untuk pemetaan potensi daerah, tata kota, survei perkebunan dan peralatan seismik untuk mengakuisisi data dalam rangka mengetahui cekungan kandungan minyak dan gas serta berbagai peralatan dengan teknologi mutakhir untuk laboratorium geothermal, lingkungan dan kalibrasi.

Heru menambahkan pihaknya sebagai lembaga pemastian siap membantu KADIN Jabar dan anggotanya serta Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dalam meningkatkan daya saing produk dan jasanya.

Source SUCOFINDO dan KADIN JABAR SINERGI Tingkatkan Daya Saing melalui Jasa Pemastian

Leave A Reply

Your email address will not be published.