Sucofindo Cabang Samarinda Gelar Acara Temu Pelanggan

20

Selasa, 29 Januari 2019 | PT Sucofindo (Persero) Cabang Samarinda menggelar Temu Pelanggan guna menjaga relasi, memberikan apresiasi sekaligus memperkuat kepercayaan konsumen kepada perusahaan inspeksi tersebut.

Kepala Cabang PT Sucofindo Cabang Samarinda Supriyono mengatakan sinergi antara perseroan dan pelanggan sangat penting dalam menjalankan bisnis. Dia menyebutkan pencapaian target oleh Sucofindo Cabang Samarinda tidak lepas dari kontribusi para pelanggan.

“Kami mengupayakan yang terbaik bagi para pelanggan, dan selalu berkomitmen menjaga kualitas dan kesinambungan, maka kami sangat membutuhkan umpan balik berupa kritik, saran, dan keluhan terhadap pelayanan jasa, sehingga kami selalu bisa memberikan yang terbaik,” ujar Supriyono dalam sambutannya, Senin (28/11/2019).

Supri juga menyampaikan Sucofindo Cabang Samarinda saat ini memiliki 10 portofolio jasa di bidang inspeksi, pengujian, sertifikasi, pelatihan dan konsultasi. Layanan ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan beragam sektor industri yang ada di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Beberapa jasa layanan Sucofindo Cabang Samarinda seperti sertifikasi sistem manajemen lingkungan (ISO 14001). Dia menyatakan bahwa sistem ini bertujuan menyediakan kerangka bagi organisasi untuk melindungi lingkungan dan merespon kondisi lingkungan yang berubah-ubah seimbang dengan kebutuhan sosial, ekonomi, dan menentukan persyaratan yang memungkinkan organisasi mencapai hasil yang dimaksud yang ditetapkan untuk sistem manajemen lingkungan.

Selanjutnya adalah layanan jasa dalam penerapan industri hijau. Adapun, industri hijau ini memiliki tujuan mengutamakan upaya efisiensi dan efektivitas penggunaan sumber daya secara berkelanjutan sehingga mampu menyelaraskan pembangunan industri dengan kelestarian fungsi lingkungan hidup serta dapat memberi manfaat bagi masyarakat sesuai UU No. 3/2014 tentang Perindustrian.

Adapun jasa baru lain dalam penerapan program corporate social responsibility (CSR) yang bermanfaat untuk membantu berbagai industri yang telah menyadari perubahan paradigma pembangunan dari pertumbuhan ekonomi (economic growth) menjadi pembangunan berkelanjutan (sustainable development), dengan menerapkan lima elemen dalam konsep berkelanjutan, seperti ketersediaan dana, misi lingkungan, tanggung jawab sosial, terimplementasi dalam kebijakan, serta memiliki nilai manfaat.

Supriyono menyatakan terkait dengan penerapan CSR tersebut, Sucofindo berencana melaksanakan pelatihan terkait Penerapan ISO 26000 yang akan memberikan pemahaman dan pengertian tentang pedoman dalam melaksanakan kegiatan CSR yang meliputi hak asasi manusia, praktik ketenagakerjaan, lingkungan, praktek operasi yang adil, isu-isu konsumen, pelibatan dan pengembangan masyarakat.

Jasa baru lainnya adalah jasa audit energi dan sertifikasi Sistem Manajemen Energi (ISO 50001) dengan rangkaian yang meliputi kegiatan audit energi ini bertujuan untuk melakukan identifikasi potensi penghematan energi pada fasilitas, area, ataupun proses produksi.

“Hal ini diharapkan dapat membantu pelanggan untuk melakukan efisiensi energi,” jelas Supri.

Supri juga memastikan Sucofindo masih aktif dalam kegiatan inspeksi dan pengujian bahan tambang produk mineral mulai dari hulu sampai ke hilir dalam kegiatan pasca tambang seperti reklamasi dan penanganan aspek sosial dan lingkungan.

Source Sucofindo Cabang Samarinda Gelar Acara Temu Pelanggan

Leave A Reply

Your email address will not be published.