Sucofindo Bersama Pelindo II dan BKI Berangkatkan Peserta Program Siswa Mengenal Nusantara ke Makassar

9

07 Agustus 2016 — Sucofindo bekerjasama dengan Pelindo II dan Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) kembali mengadakan program Siswa Mengenal Nusantara (SMN). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan HUT RI ke-71 yang dicanangkan Kementerian BUMN yang bertajuk ‘BUMN Hadir Untuk Negeri’ dimana salah satu rangkaian kegiatannya adalah memberikan kegiatan bagi Siswa Berprestasi untuk mengenal nusantara.

Pada 4 Agustus lalu, Sucofindo, Pelindo II dan BKI telah memberangkatkan peserta yang telah terseleksi di Provinsi Bengkulu untuk melaksanakan program SMN di Makassar dan diterima oleh Bulog, PTPN 14, Semen Tonasa, dan PT KIMA sebagai penyelenggara SMN di Makassar.

Menurut Kepala Cabang Sucofindo Makassar Abdul Kadir Zailani selama di Makassar para peserta diajak untuk mengunjungi sekolah dan bertukar seni budaya antar siswa, kemudian melakukan kunjungan ke situs budaya setempat, serta mengunjungi PT Semen Tonasa, PT KIMA, dan Bulog Makassar untuk pengenalan proses bisnis dan mengetahui bagaimana BUMN turut membangun bangsa. Para peserta juga diajak untuk melakukan ramah tamah dengan Walikota Makassar pada kunjungan hari pertama mereka.

Setelah selesai melaksanakan program SMN di Makassar selama empat hari, para peserta yang berjumlah 17 siswa berprestasi dan tiga penyandang disabilitas ini selanjutnya kembali ke Bengkulu.

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Sucofindo Noval Tajudin mengatakan, Program SMN ini juga merupakan komitmen Sucofindo sebagai BUMN jasa pemastian untuk berperan serta dalam melaksanakan tanggung jawab sosial untuk masyarakat dan diharapkan para siswa dapat mengawali tahun ajaran dengan kegiatan bermanfaat dan mengenal berbagai budaya di nusantara, serta mendapat berbagai pengetahuan terhadap peran Badan Usaha Milik Negara.

Selain memberangkatkan peserta SMN ke Makassar, Sucofindo, Pelindo II dan BKI juga menerima siswa peserta SMN dari Sulawesi Selatan untuk berkunjung ke Bengkulu. Selama di Bengkulu, peserta SMN diajak untuk mengenal nusantara melalui seni budaya dan kunjungan industri sesuai dengan tujuan acara, agar para siswa lebih mencintai Indonesia melalui wawasan kebangsaan.

Source Sucofindo Bersama Pelindo II dan BKI Berangkatkan Peserta Program Siswa Mengenal Nusantara ke Makassar

Leave A Reply

Your email address will not be published.