Sucofindo Bersama Jamkrindo Selenggarakan SMN 2017 di Bangka Belitung

15

13 Juli 2017 — Pangkalpinang – Sucofindo kembali selenggarakan Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN). Tahun ini bersama Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), Sucofindo menyelenggarakan SMN di Pangkalpinang Bangka Belitung.

SMN merupakan salah satu rangkain program perayaan HUT RI ke-72 yang diadakan Kementerian BUMN dengan tema “BUMN Hadir Untuk Negeri“. Sebanyak 35 pelajar berprestasi dari tujuh kabupaten dan kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah mengikuti seleksi yang diadakan pada Senin (22/5/2017) lalu dan terpilih 18 siswa dan 2 siswa disabilitas yang akan mengikuti program ini.

Kepala Cabang Sucofindo Palembang Febriansyah T Rozak saat ditemui dalam audiensi SMN dengan Wakil Gubernur Bangka Belitung mengatakan, bahwa SMN ini kembali dilaksanakan untuk menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan para siswa-siswi sebagai warga Indonesia “Mereka berkesempatan memperkenalkan potensi pariwisata, seni budaya, sejarah, kuliner dan ciri khas daerahnya kepada para siswa siswi dari daerah lain” Ujar Febri.

Harapannya para siswa SMN bisa mempunyai pengalaman positif dan akan merefleksinya untuk di kehidupannya dan masa depannya serta memiliki rasa bangga sebagai bangsa yang memiliki keragaman dan kekayaan nusantara.

Kepala Perum Jamkrido Cabang Pangkalpinang, Boy Herwin Nur mengatakan bahwa Jamkrindo dan Sucofindo akan melakukan yang terbaik dalam rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri tahun 2017 ini.

Selain itu, Boy berharap program ini dapat memberikan dampak positif bagi siswa siswi yang mengikutinya “Ini program Kementerian BUMN yang bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan para siswa siswi sebagai warga Indonesia yang saat ini mulai tergerus akibat terpapar budaya dari luar baik melalui media sosial maupun media lainnya,” katanya.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kepulauan Babel Engkus Kuswenda mengapresiasi Program Siswa Mengenal Nusantara yang diinisiasi Sucofindo dan Perum Jamkrindo tersebut. “Harapan kami, kegiatan pembekalan kepada siswa peserta “Siswa Mengenal Nusantara” akan memberikan informasi objek wisata, seni budaya, kuliner daerah ini,” kata Engkus.

Source Sucofindo Bersama Jamkrindo Selenggarakan SMN 2017 di Bangka Belitung

Leave A Reply

Your email address will not be published.