Sucofindo Bagi Rp200 Juta CSR ke UMKM

11

06 Juli 2017 —¬†Makassar – PT Sucofindo (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang inspeksi, pengujian, sertifikasi, konsultasi, dan pelatihan terus memperkokoh bisnisnya dengan melakukan pengembangan jasa untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya tanpa melupakan lingkungan sekitar. Hal ini dilakukan dengan memaksimalkan program Corporate Social Responsibility (CSR).

Salah satu program CSR Sucofindo adalah membantu dan melakukan pembinaan kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Khusus Sucofindo Cabang Makassar menyediakan dana CSR sebesar Rp200 juta yang dibagikan kepada tiga UMKM tahun 2017 ini.

Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Cabang PT Sucofindo Makassar, Dahlan Dacca di sela-sela buka puasa bersama di Graha Sucofindo Makassar, Rabu (21/6), menjelaskan, ketiga UMKM yang berhak mendapatkan bantuan CSR tersebut, merupakan binaan Sucofindo Cabang Makassar.

“Tahun ini kita bagikan Rp200 juta dana CSR ke tiga UMKM. Jumlah ini terbilang sedikit dibanding dengan kota-kota lain yang memiliki wilayah luas dan UMKM lebih banyak,” bebernya diberitakan Rakyat Sulsel, Jumat (23/6).

Dahlan menyebutkan, daerah yang paling banyak CSR-nya adalah Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan. Hal itu sesuai dengan wilayah dan jumlah usaha kecilnya. “Kalau kita hanya masuk di urutan sepuluh besar memiliki UMKM paling banyak,” katanya.

Sementara, acara buka puasa bersama ini digelar dalam bingkai kegiatan Safari Ramadhan 1438 H, Direktur Utama Bersama Karyawan PT Sucofindo Cabang Makassar-Unit Pelayanan Kendari, Unit Pelayanan Manado, dan Unit Pelayanan Palu.

Kegiatan dengan tema ‘Dengan Berkah Ramadhan Kita Wujudkan Kebersamaan dan Tingkatkan Kepedulian Sesama Karyawan dan Keluarga’ ini, dihadiri langsung Direktur Utama PT Sucofindo, Bachder Djohan Buddin.

Selain buka puasa bersama, Sucofindo juga menyerahkan bantuan kepada sejumlah anak-anak panti asuhan yang turut hadir pada acara ini.

Source Sucofindo Bagi Rp200 Juta CSR ke UMKM

Leave A Reply

Your email address will not be published.