Suasana Memeriahkan Kemerdekaan INALUM: 2.000 Peserta Meriahkan Pawai Obor

40

21 Agustus 2018 11:52:00 | Tanjung Gading – Setiap daerah mempunyai cara uniknya masing-masing untuk memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia tidak terkecuali PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM yang sudah sejak 1980-an menggelar berbagai macam kegiatan pada saat tanggal 17 Agustus tiba setiap tahunnya. Diantaranya adalah kegiatan pawai obor yang secara rutin dilakukan sebagai tanda dimulainya secara resmi rangkaian kegiatan Suasana Memeriahkan Kemerdekaan (SUMMER). Kegiatan pawai obor yang dilaksanakan di Tanjung Gading (16/8) malam hari ini diikuti oleh sebanyak 2.000 peserta dan 38 tim dari sekolah dan instansi yang berada di sekitar Komplek Perumahan INALUM Tanjung Gading. Plt. Direktur Pelaksana INALUM, Oggy Achmad Kosasih secara resmi melepas para peserta pawai obor ini sekaligus menandakan dibuka rangkaian kegiatan SUMMER.

Pada kesempatan tersebut, Oggy menyampaikan bahwa kegiatan SUMMER ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. “INALUM menyelenggarakan beberapa kegiatan untuk memeriahkan kemerdekaan yang dikemas dalam satu rangkaian kegiatan yang disebut dengan SUMMER, kegiatan yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya ini semoga dapat dijadikan sebagai wadah untuk kita saling bersilaturahmi dan bergotongroyong menuju cita-cita luhur bangsa,” ungkap Oggy.

Oggy juga menjelaskan, selain Perayaan HUT ke-73 RI di Tanjung Gading ini, INALUM yang telah menjadi Induk Holding Industri Pertambangan di Indonesia juga ditunjuk oleh Kementerian BUMN untuk menyelenggarakan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan kemerdekaan RI di Provinsi Sulawesi Tenggara. “Di wilayah tersebut ada salah satu anggota Holding Industri Pertambangan yaitu PT ANTAM Tbk yang menjadi mitra INALUM dalam menyelenggarakan serangkaian kegiatan HUT RI. Seluruh kegiatan yang diakomodir menjadi satu ini bernama program BUMN Hadir Untuk Negeri,” jelas Oggy.

Sebagai informasi, rangkaian kegiatan SUMMER telah dimulai dari tanggal 16 Agustus 2018 dan akan berakhir pada tanggal 16 September 2018. Rangkaian kegiatan terdiri dari berbagai turnamen/lomba yaitu Golf, Basket, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, Pidato, Voli, Tenis Meja, Sepakbola, Domino, Melukis dan Mewarnai, Sepeda Hias, Kebersihan dan berbagai kegiatan lainnya seperti Pawai Obor, Bazaar, serta Hiburan Rakyat.

Dalam kesempatan terpisah, Ricky Gunawan selaku Sekretaris Perusahaan INALUM mengatakan bahwa dalam rangka memperingati HUT ke-73 RI, INALUM juga melaksanakan upacara peringatan HUT RI pada tanggal 17 Agustus 2018 di beberapa tempat secara terpisah. “INALUM melaksanakan upacara peringatan HUT RI di beberapa tempat terpisah, yaitu di Komplek Perumahan INALUM Tanjung Gading, Paritohan dan Molawe Sulawesi Tenggara,” demikian ungkap Ricky.

Source Suasana Memeriahkan Kemerdekaan INALUM: 2.000 Peserta Meriahkan Pawai Obor

Leave A Reply

Your email address will not be published.