STARBox Dukung UKM Jadi Pahlawan Ekonomi

11

Jakarta, 10 November 2015 – Momentum Hari Pahlawan 10 November 2015 dipilih PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) untuk mengukuhkan dukungan terhadap pengembangan Usaha Kecil & Menengah (UKM) Indonesia semakin maju, mandiri dan modern melalui gerakan ”UKM Goes Digital”. Kali ini, Telkom memperkenalkan produk yang dikemas dalam bentuk “STARBox”.

STAR-Box secara fisik dikemas menarik dalam satu boks yang berisikan kartu perdana simpati Telkomsel, kartu registrasi www.smartbisnis.co.id, aksess wifi jutaan UKM, membership blanja.com, free akses aplikasi akunting mudah dan diskon hingga 25% biaya bulanan dari Jarvis-Store. STARBox sendiri merupakan pengembangan dari produk SHOP-Box yang telah diluncurkan pada Bulan Desember 2014 lalu.

“Hingga saat ini, SHOP-Box telah dimanfaatkan oleh 26.000 pengguna. Ini yang membuat kami untuk segera meng-enhance agar bisa dimanfaatkan bukan hanya connectivity, tetapi termasuk kemudahan akses aplikasi-aplikasi bisnis on-line,” ujar Awaluddin Direktur Enterprise & Business Service Telkom di Jakarta (10/11).

“Kami ingin UKM sebagai salah satu pilar penting bagi perekonomian bangsa, segera Goes Digital agar mampu mengembangkan bisnisnya hingga menembus pasar global. UKM Indonesia semakin maju, modern dan mandiri,” lanjut Awaluddin. Menurut Awaluddin, pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sebentar lagi menjadi salah satu perhatian Telkom dalam mendukung terwujudnya UKM Goes Digital tadi.

Tercatat, sejak 2013 Telkom tiada pernah henti mengembangkan berbagai layanan dan aplikasi untuk mewujudkan “Sejuta UKM Goes Digital”, dimulai dengan meluncurkan gerakan BAGUS Indonesia (Bina Aspirasi Gerakan Sejuta UKM Seluruh Indonesia) dengan berbagai program, seperti: Kampung Nelayan Digital, Kampung UKM Digital, Indipreneur Roadshow, rejuvenasi www.smartbisnis.co.id serta menggandeng para startup.

MURAH, MUDAH DAN MANFAAT

STARBox menerapkan Konsep 3M, yakni Murah, Mudah dan Manfaat. “Harga STAR-Box sangat murah, hanya Rp 28.000,- dengan value lebih dari Rp 60.000,- plus berbagai bonus aplikasi-aplikasi untuk UKM. Jadi dengan hanya Rp 28.000 , UKM bisa langsung Goes Digital,” lanjut Awaluddin menjelaskan konsep peluncuran STAR-Box.

“Penggunaannya sangat mudah, tinggal masukkan nomor token yang ada dalam kemasan ke www.smartbisnis.co.id, UKM sudah bisa menikmati banyak fitur yang tersedia. Terakhir tentang Manfaat, UKM bisa langsung membuka toko online dalam tempo 3 menit, memasarkan produk secara digital melalui blanja.com,” imbuh Awaluddin.

Mengenai target pemasaran STARBox, Awaluddin meyakini mampu merangkul 100.000 UKM dalam tempo 2 bulan. “Guna aktifitas pemasaran STARBox Telkom melibatkan beberapa anak perusahaan Telkom Grup, antara lain Infomedia, MetraPlaza, MDM, serta TelesindoShop.

UKM yang berminat mendapatkan STARBox, saat ini bisa mengakses secara online di www.smartbisnis.co.id. Rencana kedepannya, STARBox secara bertahap pada akhir November ini sudah mulai tersedia di beberapa jaringan modern channel dan outlet TelesindoShop area Jakarta.

Source STARBox Dukung UKM Jadi Pahlawan Ekonomi

Leave A Reply

Your email address will not be published.