Standard Chartered dan INKA Lakukan Kerjasama Bangun Infrastruktur Kereta Api

55

13 Agustus 2017

Standard Chartered Bank dan PT Industri Kereta Api (Persero) atau INKA melakukan penandatangan kerja sama dalam upaya mendukung program strategis nasional di bidang infrastruktur, yaitu melalui produksi kereta api. Melalui kerjasama ini, Standard Chartered menyediakan fasilitas modal kerja sebesar US$ 20 juta untuk mendukung produksi INKA, terutama dalam upaya mendorong pertumbuhan infrastruktur dalam negeri sejalan dengan program prioritas pemerintah.

“Standard Chartered Bank sangat menyambut baik kerja sama ini dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan oleh INKA. Kerja sama ini sekaligus menjadi wujud nyata Bank dalam mendukung program strategis nasional yang kami yakini akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Hal ini juga sejalan dengan salah satu fokus Bank yaitu mendukung pertumbuhan ekonomi dan sosial yang berkelanjutan melalui kapabilitas yang kami miliki.” ujar Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia Rino Donosepoetrodalam rilis yang diterima Akurat.co di Jakarta, Sabtu (12/8).

Direktur Keuangan dan SDM INKA, Mohamad Nur Sodiq juga sangat menyambut baik kerja sama ini dan menilai bahwa hal ini merupakan salah satu langkah untuk membangun kerjasama dengan lembaga-lembaga keuangan internasionalnya.

“Kami percaya, kerja sama ini dapat membantu meningkatkan produktivitas perusahaan, sehingga mempercepat pertumbuhan dan pembangunan industri nasional,” ujarnya.

Dukungan teknis lain yang diberikan oleh Bank kepada INKA berupa pemanfaatan footprint global Bank bagi proyek-proyek strategis untuk penyediaan infrastruktur yang aman, dapat diandalkan, serta terjangkau bagi semua orang untuk mengubah kehidupan masyarakat dan memperkuat ekonomi.

“Dengan memanfaatkan jaringan global yang kami miliki, Bank membantu pemerintah dalam percepatan program strategisnya. Keberadaan Standard Chartered sebagai satu-satunya bank internasional dengan kantor di 10 negara ASEAN, juga turut membantu pertumbuhan kinerja INKA sebagai produsen kereta satu-satunya di Asia Tenggara,” tutup Rino.

Source Standard Chartered dan INKA Lakukan Kerjasama Bangun Infrastruktur Kereta Api

Leave A Reply

Your email address will not be published.