Sripeni Inten Cahyani, Plt, Direktur Utama PT Indonesia Power

338

21  April 2016 – Untuk pertama kalinya dalam kurun waktu 21 tahun, PT Indonesia Power dipimpin seorang wanita. Dalam Peringatan Hari Kartini, wanita yang akrab disapa Inten ini dipercaya oleh pemegang saham untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Pejabat Pelaksana Tugas Direktur Utama Indonesia Power, anak perusahaan PLN di bidang pembangkitan listrik.

Sebelumnya, Inten adalah Direktur Keuangan Indonesia Power yang menjabat sejak Desember tahun 2013 lalu. Direktur Human Capital Management (HCM) PLN, Muhammad Ali, mengatakan bahwa posisi Direktur Utama PT Indonesia Power kini diisi oleh seorang wanita yang telah lama berkarier di perusahaan tersebut.

“Adalah hal yang sangat istimewa, dimana pada peringatan Hari Kartini kita menyaksikan tampuk kepemimpinan diperusahaan pembangkit listrik ini dipegang oleh seorang wanita”.

Sebagai langkah strategis, di awal kepemimpinannya, Sarjana Teknik Kimia yang meneruskan pendidikan S2-nya di bidang manajemen keuangan ini akan melaksanakan yang telah termaktub dalam RJPP 2016— 2020 dan RKAP.

“Harapan saya sebagai Plt. Direktur Utama bisa menciptakan chemistery BOD yang bagus sehingga kami bisa mengakselerasi pelaksanaan seluruh program Indonesia Power maupun korporasi PLN. Tim Direksi yang semakin kompak dan solid, diharapkan akan membuat kiprah dan kontribusi Indonesia Power dalam mendukung pertumbuhan PLN semakin konkrit dan nyata sehingga mampu mengakselerasi terwujudnya PLN yang lebih baik untuk kehidupan,” ujar Sripeni.

Hal tersebut selaras dengan amanah pemegang saham yang menyatakan bahwa tahun 2016 sebagai momentum mensinergikan induk perusahaan dengan anak perusahaan dalam mensukseskan program 35.000 MW. Anak perusahaan sangat menyambut baik dan turut aktif berperan serta mensukseskan program tersebut.

Wanita yang selalu menyempatkan diri untuk sholat dhuha ini punya prinsip untuk mulai bekerja dengan niat tulus dan ikhlas. Karena menurutnya itu merupakan suatu fondasi yang luar biasa kuatnya, dan dengan itu pertolongan Tuhan akan datang. Inten juga mendorong agar karyawati dilingkungan perusahaan selalu menjunjung citra wanita sepenuh hati dan dapat mengaktualisasikan diri dalam peran masing-masing sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi perusahaan dan juga keluarga.

Pada peringatan Hari Kartini 2016 di lingkungan Persatuan Ibu PT Indonesia Power, perempuan yang menyenangi kegiatan mengajar ini mendorong agar Ibu-Ibu dalam keluarga besar Indonesia Power mampu mendidik putra putri dengan sebaik mungkin, dengan tangan lembut wanita maka akan mencetak pemimpin-pemimpin Unggul & luarbiasa bagi Indonesia.

“Apa yang kita peroleh sekarang adalah kontribusi dan hasil panen dari yang telah ditanam oleh orang tua kita, maka tugas kita sekarang menanam kebaikan-kebaikan untuk dapat dipanen manfaatnya oleh generasi penerus kita demikian falsafah yang diyakininya,” tutup Sripeni.

Source Sripeni Inten Cahyani, Plt, Direktur Utama PT Indonesia Power

Leave A Reply

Your email address will not be published.