Sosok di Balik Kebersihan Pantai Nyamplung Ragas

42

15 September 2018 — Air laut yang jernih dengan butiran pasir putih, itulah gambaran sekilas tentang keindahan pantai Nyamplung Ragas. Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata wajib jika Anda berwisata ke Karimun Jawa. Selain keindahan alamnya, pantai yang terletak di area yang mirip teluk ini juga menyediakan spot-spot untuk berfoto yang bisa Anda unggah di akun sosial media Anda. Namun siapa sangka, sekitar 5 lima tahun silam, pantai ini masih sulit diakses wisatawan. Semak belukar masih menutupi akses wisatawan untuk mengunjungi pantai Nyamplung Ragas. Berbekal ingin mendapatkan kesehatan tubuh dengan berolahraga, Sumadi, pria kelahiran Blora yang sudah sejak kecil tinggal di Karimun Jawa membuka akses menuju pantai Nyamplung Ragas.

Dengan ketekunan bapak lima anak ini mengajak warga sekitar menjadikan pantai Nyamplung Ragas sebagai salah satu tujuan wisata di Karimun Jawa. “Dulu mau ke sini susah. Karena tidak ada pekerjaan dan ingin sehat, saya jalan ke sini dan membuka lahan dengan membersihkan semak belukar di pantai ini,” cerita Sumadi.

“Akhirnya orang berdatangan ke pantai ini dan kita sama-sama bisa mendapatkan berkah dari pantai ini, ” tambahnya.

Lebih lanjut Sumadi mengatakan, ada satu kekurangan yang dimiliki oleh pantai Nyamplung Ragas ini, yaitu keterbatasan toilet untuk pengunjung pantai ini.

“Saat ini kurangnya adalah toilet. Kami bersyukur Pertamina dalam acara hari ini membantu menambahkan fasilitas itu di pantai ini, ” jelasnya di sela-sela acara World Clean Up Day, Sabtu (15/9/2018).

Sumadi berharap dengan adanya bantuan ini wisatawan akan semakin banyak yang berkunjung ke pantai Nyamplung Ragas karena sudah lengkapnya fasilitas di pantai ini.

“Kami akan terus berusaha menjaga kebersihan pantai Nyamplung Ragas agar para wisatawan terus datang dan merasa nyaman di pantai ini,” tutupnya.

Source Sosok di Balik Kebersihan Pantai Nyamplung Ragas

Leave A Reply

Your email address will not be published.