Sosialisasi Tugas Pokok dan Fungsi Jasa Raharja pada SMA & SMK Taman Madya Siswa Kisaran

23

Rabu, 25/1/2017 — Bertempat pada gedung Laboratorium SMA Taman Madya Siswa Kisaran, PT. Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Kisaran menggelar program sosialisasi mengenai tugas pokok dan fungsi Jasa Raharja. Sosialisasi dihadiri oleh Kepala SMA Taman Madya Siswa Kisaran, siswa SMA & SMK Taman Madya Siswa Kisaran dan para guru.

Sosialisasi dibuka dengan sambutan Kepala SMA Taman Madya Siswa Kisaran yang memberikan gambaran tentang para siswa yang menghadiri sosialisasi adalah perwakilan dari setiap kelas di SMA & SMK Taman Madya Siswa Kisaran dan guru yang mendampingi acara sosialisasi adalah guru kesiswaan. Selesai sambutannya, acara diserahkan kepada pihak Jasa Raharja untuk menyampaikan materi sosialisasi. Suherni, staff Jasa Raharja Kisaran membuka materi dengan gambaran singkat mengenai profil Jasa Raharja dan memperkenalkan tim Jasa Raharja Kisaran yang hadir memberikan sosialisasi. Selanjutnya, materi dilanjutkan oleh Boyle Perangin-angin yang memapaparkan tentang tugas pokok dan fungsi Jasa Raharja.

Paparan diawali dengan penayangan video “Jasa Raharja Itu…”, kemudian dirangkum kembali dengan penjelasan UU Nomor 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Lalu Lintas Jalan dan UU Nomor 34 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang, serta mekanisme proses pelayanan Jasa Raharja. Dengan gaya komunikasi dua arah, diketahui bahwa para siswa telah mengerti hak-hak penumpang angkutan umum, kelengkapan berkendara yang harus dipakai untuk menjaga keselamatan serta kasus-kasus yang tidak terjamin Jasa Raharja.

Sosialisasi ditutup oleh M. Iqbal Hasanuddin, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Kisaran, yang berpesan kepada para peserta apabila melihat atau mendengar kejadian kecelakaan agar melaporkan kepada Kepolisian dan Jasa Raharja supaya korban mendapatkan penanganan dan pemberian santunan dapat segera diterima oleh korban atau ahliwaris.

Para peserta sosialisasi sangat antusias terlihat dengan jumlah peserta yang bertanya kepada narasumber. Selesai acara, diberikan souvenir berupa 5 buah helm kepada 5 orang penanya teraktif. Diharapkan sosialisasi ini dapat menambah pengetahuan para siswa akan peraturan lalu lintas dan menambah wawasan mengenai Jasa Raharja.

Source Sosialisasi Tugas Pokok dan Fungsi Jasa Raharja pada SMA & SMK Taman Madya Siswa Kisaran

Leave A Reply

Your email address will not be published.