Sosialisasi Sebagai Media Koordinasi Pengikat Tali Silaturahmi

50

30 Juni 2015 10:16:37 WIB | Sosialisasi merupakan salah satu media paling efektif bagi ASABRI untuk mendekatkan diri kepada pesertanya, dengan sosialisasi akan cepat membangun image ASABRI menjadi lebih besar dan programnya akan lebih dikenal, selain itu pula dengan sosialisasi terjadi intereksi dan komunikasi yang intens antara ASABRI dengan pesertanya, sehingga akan terjalin hubungan silaturahmi yang hangat layaknya sahabat, seperti moto ASABRI Sahabat Dihari Tua Membuat Anda Tenang Bekerja.

Dengan mengusung moto tersebut pada tanggal 16 Juni 2015 KCP PT. ASABRI (Persero) Lampung melaksanakan Sosialisasi Program ASABRI dalam rangka peningkatan pelayanan pembayaran manfaat asuransi dan pensiun yang bertempat di Kodim 0411/LT. Sosialisasi diadakan di Aula Kodim 0411/LT tersebut serta dihadiri oleh Pasilog Kodim Kapten Agus yang mewakili Dandim dan Kasdim yang sedang tidak berada di tempat.

Acara berlangsung hikmat dan antusias karena para peserta dengan serius mendengarkan paparan materi sosialisasi yang disampaikan oleh Bpk. Dienul Fauza selaku PLT Ka KCP PT. ASABRI (Persero) Lampung. Dalam paparannya Bpk Dienul Fauza menjelaskan tentang ketentuan mengenai hak-hak dan kewajiban anggota selaku peserta ASABRI, selain itu dijelaskan pula mengenai pola prosedur pengajuan manfaat Asuransi dan Pensiun yang berlaku di ASABRI serta untuk lebih menambah wawasan bagi anggota dibagikan pula buku pedoman pelayanan ASABRI kepada setiap peserta yang hadir.

Selain berupa paparan materi, para peserta diberkan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan mengenai hal-hal yang belum jelas atau belum diketehui tentang materi yang telah disampaikan. Dalam sesi tanya jawab ini para peserta dengan antusias mengajukan pertanyaan mengenai prosedur dan hak-haknya sebagai peserta ASABRI, beberapa diantaranya ialah mengenai jumlah potongan iuran dan prosedur pengajuan Santunan Cacat Karena Dinas (SCKD), pertanyaan-pertanyaan tersebut dijawab langsung oleh Ka KCP dan dapat diterima dengan baik oleh para peserta. Kegiatan diakhiri dengan ucapan terimakasih dan harapan semoga ASABRI selalu menjadi lebih baik kedepannya dan informasi yang disampaikan dapat bermanfaat.

Source Sosialisasi Sebagai Media Koordinasi Pengikat Tali Silaturahmi

Leave A Reply

Your email address will not be published.