Sosialisasi Pergub Sumbar tentang Sewa Angkutan Khusus

10

Padang (30/01) – Setelah lama dinantikan, akhirnya Selasa (30/01) Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat melalui Forum LLAJ melakukan Sosialisasi Pergub No. 1 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Angkutan Sewa Khusus dan Pergub No. 93 Tahun 2017 tentang Rencana Umum Jaringan Trayek dan Penyelenggaraan Izin Trayek Perkotaan dalam Provinsi Sumatera Barat. Acara yang dimulai pada pukul 12.00 WIB ini dilaksanakan di The Axana Hotel Padang dan dibuka langsung oleh Ketua Umum Forum LLAJ, Dr. H. Ali Asmar, M.Pd. Hadir dalam acara tersebut, Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Pol Singgamata, Sik, MH, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumbar, Amran, SE, MM, Kepala Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat, Ir. Bambang Panular, MM, AAAI-K, CHRM, serta Ketua DPD Organda Provinsi Sumatera Barat, H. S. Budi Syukur, SH.

Sosialisasi ini diadakan bertujuan untuk mensosialisasikan Peraturan Gubernur Sumatera Barat yang baru terkait angkutan sewa khusus atau dikenal dengan angkutan sewa berbasis aplikasi online, sebagai turunan dari Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 108 Tahun 2017 tentang  Penyelenggaraan Angkutan dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek. Dalam sosialisasi tersebut juga dijelaskan masalah perizinan serta penetapan kuota dan wilayah operasi angkutan sewa khusus. Dengan adanya Peraturan Gubernur yang baru ini aspek keselamatan, keamanan, kenyamanan, keterjangkauan, dan keteraturan untuk menampung perkembangan kebutuhan masyarakat diharapkan dapat terpenuhi.

Sinergi berbagai pihak yang telah berjalan selama ini semoga dapat tetap terjaga dan memastikan Pergub ini berjalan dengan baik. Diharapkan melalui Pergub ini dapat memberi kepastian hukum kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dalam berkendara.

Source Sosialisasi Pergub Sumbar tentang Sewa Angkutan Khusus

Leave A Reply

Your email address will not be published.