Sosialisasi Keselamatan Perkeretaapian di Kantor Kecamatan Kepanjen-Malang

62

21 Maret 2017, Humas Jawa Timur — Dalam rangka meningkatkan peran serta pemerintah guna menanamkan pengetahuan kepada masyarakat serta mengurangi angka kecelakaan di perlintasan sebidang dan jalur rel kereta api, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur beserta PT. Kereta Api Daop VIII Surabaya, Polres Malang dan Jasa Raharja Cabang Jawa Timur menyelenggarakan sosialisasi tentang Keselamatan Perkeretaapian di Kantor Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang, Selasa (21/3/2017).

Sosialisasi diikuti oleh Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Kepanjen, Ketua RT dan RW serta perwakilan warga yang bertempat tinggal di kawasan yang dilintasi jalur kereta api  dan para penjaga perlintasan sebidang kereta api yang tidak berpalang pintu di wilayah Kepanjen, serta komunitas railfans Malang.

Pada kesempatan tersebut, Dishub Kabupaten Malang memaparkan tentang tata cara berlalu lintas di perlintasan sebidang kereta api, dilanjutkan pemaparan oleh PT. Kereta Api Daop VIII Surabaya tentang teknis operasional kereta api di jalur, stasiun dan perlintasan sebidang kereta api. Kemudian Kanit Laka Polres Malang mensosialisasikan tentang pencegahan dan sanksi terhadap pelanggaran lalu lintas di perlintasan sebidang kereta api, dan dilanjutkan sosialisasi perlindungan asuransi bagi korban kecelakaan di perlintasan kereta api oleh Humas Jasa Raharja Cabang Jawa Timur dengan memaparkan tentang tugas dan peran Jasa Raharja, ruang lingkup jaminan, hingga tata cara pengurusan santunan.

Untuk selanjutnya diharapkan para peserta akan meneruskan informasi tentang keselamatan perkeretaapian tersebut kepada masyarakat di wilayahnya, serta mengetahui hak dan kewajiban sesuai UU Nomor 33 dan 34 Tahun 1964.

Source Sosialisasi Keselamatan Perkeretaapian di Kantor Kecamatan Kepanjen-Malang

Leave A Reply

Your email address will not be published.