Sosialisasi Keselamatan Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan Jasa Raharja

45

21 Maret 2017, Humas Jawa Timur —¬†Dalam rangka pemantauan dan evaluasi serta peningkatan keselamatan angkutan sungai, danau dan penyeberangan di Provinsi Jawa Timur, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur beserta Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pasuruan, Asosiasi Industri Boatyard Indonesia (AIBINDO), Kantor SAR Surabaya, dan Jasa Raharja Cabang Jawa Timur menyelenggarakan sosialisasi Keselamatan Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan yang bertempat di Gedung Mawar, Waduk Selorejo Hotel & Resort, Jl. Raya Selorejo Ngantang-Malang, Selasa (21/3/2017).

Sosialisasi diawali oleh KSOP Pasuruan yang memaparkan tentang pengawasan dan pemenuhan kelaiklautan kapal, sertifikasi kapal, pencegahan pencemaran dari kapal dan penetapan status hukum kapal. Kemudian Dishub Kabupaten Malang menyampaikan materi tentang mekanisme pengurusan PAS Kapal Angkutan Sungai dan Danau, yang dilanjutkan oleh AIBINDO untuk memaparkan tentang standar teknis kapal sungai dan danau. Selanjutnya Kantor SAR Surabaya juga mensosialisasikan tentang penanganan tanggap darurat terhadap kecelakaan angkutan sungai dan danau.

Pada kesempatan tersebut, Jasa Raharja Cabang Jawa Timur melalui Kepala Perwakilan Malang, Zul Efendi, S.Sos, dengan tema materi Perlindungan Asuransi bagi Korban Kecelakaan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan, menyampaikan tentang tugas dan peran Jasa Raharja, ruang lingkup jaminan, hingga tata cara pengurusan santunan. Dengan diadakannya sosialisasi ini diharapkan para peserta akan meneruskan informasi tentang keselamatan angkutan sungai, danau dan penyeberangan kepada masyarakat di wilayahnya, serta mengetahui hak dan kewajiban sesuai UU Nomor 33 dan 34 Tahun 1964.

Source Sosialisasi Keselamatan Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan Jasa Raharja

Leave A Reply

Your email address will not be published.