Sosialisasi Fungsi dan Peranan Jasa Raharja di SMAN 1 Pancar Batu

15

21 November 2016, Humas Sumatra Utara — Medan, Sebagai Badan Usaha Milik Negara yang fungsi dan peran bersinggungan dengan kecelakaan lalu lintas jalan tentunya tidak menginginkan terjadinya kecelakaan, maka sebagai tindakan preventif terjadinya kecelakaan lalu lintas jalan dibuatlah program sosialisasi pada tanggal  19 November 2016 di SMAN 1 Pancar Batu, mengingat tidak jarang korban kecelakaan adalah kalangan remaja.

Program sosialisasi yang disampaikan oleh Bapak Kompol Zainal Kasie Sarana Angkutan tentang UU No. 22 Tahun 2009 yang membahas mengenai adab berkendara yang baik serta saling menjaga keselamatan sesama pengendara saat berada di jalan raya dan mengetahui apa saja maksud dari rambu-rambu lalu lintas sehingga siswa nantinya dapat mematuhi peraturan lalu lintas berdasarkan rambu-rambu yang berlaku. Materi tersebut disampaikan sebagai upaya bentuk pencegahan kecelakaan lalu lintas jalan.

Kemudian materi selanjutnya yang disampaikan oleh Bapak Pahala Sitorus dari PT. Jasa Raharja selaku Kasubag SW, Hukum & Humas yaitu mengangkat materi tentang Peran dan Fungsi Jasa Raharja. PT Jasa Raharja hadir ditengah masyarakat sebagai perusahaan yang bergerak dibidang asuransi sosial yang memberkan perlindungan dasar atas resiko kecelakaan selama berlalu lintas di jalan.

Kegiatan sosialisasi ini berlangsung dengan amat interaktif. Para siswa antusias bertanya tentang pertanggungan-pertanggungan yang diberikan oleh Jasa Raharja. Di akhir kegiatan sosialisasi ini, diberikan 2 buah pertanyaan untuk siswa SMAN 1 Pancar Batu dengan hadiah helm. Dan sesuai tujuan utama dari sosialisasi ini, pemberian helm bertujuan sebagai upaya meningkatkan kesadaran dalam menjaga ketertiban atribut dalam berkendara di jalan raya, serta sebagai bentuk tindakan preventif untuk mengurangi resiko dari kecelakaan lalu lintas, terutama bagi para remaja.

Source Sosialisasi Fungsi dan Peranan Jasa Raharja di SMAN 1 Pancar Batu

Leave A Reply

Your email address will not be published.