Sosialisasi Di Smkn 2 Oku, Jasa Raharja Perwakilan Baturaja Memperkenalkan Jasa Raharja Sekaligus Mendidik Generasi Muda Untuk Tertib Berlalu Lintas

33

23 Maret 2018, Humas SumSel — Untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai Jasa Raharja, PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Baturaja melakukan sosialisasi di SMKN 2 OKU. Sosialisasi tersebut mengangkat tema “Peran & Fungsi Jasa Raharja sebagai Pelaksana UU No. 33 dan 34 Tahun 1964” dan Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Baturaja, Taufik Ferdian Iskandar, hadir sebagai pemateri.

Dalam sosialisasi tersebut, Taufik Ferdian menjelaskan mengenai UU No. 33 Tahun 1964 dan UU No. 34 Tahun 1964 sebagai dasar hukum Jasa Raharja dalam menjalankan tugas dan fungsinya.  Selain itu, dijelaskan juga mengenai siapa saja yang berhak menerima santunan Jasa Raharja, mekanisme pengajuan santunan, serta besar santunan yang diterima oleh korban terjamin. Sosialiasasi ditutup dengan himbauan kepada siswa/siswi SMKN 2 OKU untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas, salah satunya dengan tidak membawa kendaraan bermotor jika belum memiliki SIM.

Setelah pemaparan, sosialisasi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Dalam sesi tersebut, siswa/siswi SMKN 2 OKU diberi kesempatan untuk bertanya seputar Jasa Raharja. Dengan antusiasme yang tinggi, siswa/siswi tersebut berlomba untuk mengajukan pertanyaan. Sebagai penutup dari rangkaian kegiatan sosialisasi, Jasa Raharja Perwakilan Baturaja memberikan kenang-kenangan kepada SMKN 2 OKU berupa peralatan olah raga. Siswa/siswi yang mengikuti kegiatan sosialisasi juga diberikan snackyang membuat suasana sosialisasi menjadi lebih menyenangkan. “Kami akan rutin melakukan sosialisasi khususnya di sekolah-sekolah, mengingat angka kecelakaan yang melibatkan anak-anak usia sekolah masih sangat tinggi,” kata Taufik Ferdian. (Humas JR Sumsel/TR/18/VAL-Ed)

Source Sosialisasi Di Smkn 2 Oku, Jasa Raharja Perwakilan Baturaja Memperkenalkan Jasa Raharja Sekaligus Mendidik Generasi Muda Untuk Tertib Berlalu Lintas

Leave A Reply

Your email address will not be published.