Sosialisasi dan Penyerahan Santunan Bersama Mitra di Kantor Desa

40

07 Maret 2018, Humas NTT — Transportasi modern membawah perubahan pola hidup dan mobilisasi masyarakat desa. Jalan desa yang sunyi telah berubah menjadi ramai seiring dengan bertumbuhnya jumlah kendaraan yang melintasi jalan desa. Berada pada daerah sabuk merah Desa Takirin Kec.Tasifeto Timur Kab. Belu  mendapat prioritas pembangunan infrastruktur jalan sesuai Program Nawacita Presiden membangun daerah terpencil dan daerah perbatasan.

Bersama-sama bekerja untuk masyarakat desa dan sebagai upaya preventif terhadap kecelakaan lalu lintas dan memberikan pemahaman disiplin berlalu lintas. Diadakan sosialisasi bersama antara Babinkamtibmas, Kapospol Perbatasan Desa Takirin, Kanit Laka Polres Belu dan KPJR Atambua. Kegiatan sosialisasi disinergiskan dengan penyerahan santunan kepada ahli waris korban kecelakaan lalu lintas.

Masyarakat Desa Takirin diberikan pemahaman tentang Tertib Lalu lintas, Dampak sosial dan psikologis dari Pembangunan Jalan sabuk Merah dan UU 33 dan 34 tahun 1964 serta mekanisme pengajuan santunan. Diakhir acara sosialisasi Kanit Laka Polres Belu I Nyoman Sukasada, didampingi Babinkamtibmas Desa Takirin Yakobus Luan, Kapospol Perbatasan Desa Takirin Diegu, Kepala Desa Takirin Yosef Nahak dan KPJR Atambua Ignesius Stefanus menyerahkan santunan kepada Ahli Waris.

Source Sosialisasi dan Penyerahan Santunan Bersama Mitra di Kantor Desa

Leave A Reply

Your email address will not be published.