Sosialisasi Aman Menggunakan LPG untuk Masyarakat Kabupaten Cirebon

16

05 Maret 2018 —¬†Bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Pertamina EP Asset 3 menggelar sosialisasi Penggunaan Gas LPG dan APAR kepada masyarakat Desa Jadimulya dan Klayan. Sosialisasi dilaksanakan di dua desa tersebut, pada (14/2/2018). Sasaran kegiatan ini adalah ibu rumah tangga yang sehari-hari menggunakan gas LPG di rumah.

Safety & Industrial Hygiene Sr. Analyst Pertamina EP Asset 3 Arif Budiarto mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari HSSE sebagai beyond culture dengan mengajak masyarakat untuk menggunakan LPG yang aman dan selamat.

Acara berisi penjelasan tentang tata cara menggunakan gas LPG, penyebab kebakaran dan bagaimana melakukan pencegahan serta penananganan. Tim dari Dinas Damkar Kabupaten Cirebon menunjukkan cara yang tepat untuk mengenali bahaya api dari kebocoran tabung gas LPG serta prosedur penanganannya.

Mulianah, salah satu peserta yang merupakan Ibu Rumah Tangga dari Desa Jadimulya, mengucapkan terima kasih kepada Pertamina EP atas kegiatan yang sangat bagus dan bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Bahkan Mulianah merekam sesi praktik penggunaan APAR untuk penanganan kebakaran agar dapat ditunjukkan kepada keluarga, kerabat dan tetangganya sehingga bermanfaat.

Source Sosialisasi Aman Menggunakan LPG untuk Masyarakat Kabupaten Cirebon

Leave A Reply

Your email address will not be published.