Soft Launching E-Samsat dan Sumut Go Samsat

30

Medan-Senin06 Desember 2016, Humas Sumatra Utara — Dalam rangka meningkatkan pelayanan pembayaran PKB, SWDKLLJ dan registrasi kendaraan bermotor, tim Pembina Samsat Sumatera Utara bekerja sama dengan PT. Bank Sumut dan PT. Pos Indonesia menghadirkan inovasi pelayanan melalui E-Samsat dan Go Samsat.

Soft launching Program E-Samsat dan Go Sumut dilaksanakan di halaman pelataran Bank Sumut di Jalan Imam Bonjol No. 18, Madras Hulu, Medan Polonia dan dihadiri oleh Sri Hendarto selaku Kepala Regional I PT. Pos Indonesia (Persero) Sumut Aceh, Wawan Wardiana selaku Koordinator Koordinasi Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK, Hasban Ritonga Sekretaris Daerah Provinsi Sumut, Edie Rizliyanto selaku Direktur Utama PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara yang selanjutnya disingkat PT. Bank Sumut, dan para pejabat SKPD Provinsi Sumatera Utara.

E-Samsat merupakan program pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), dimana wajib pajak melakukan transaksi pembayaran melalui layanan jaringan Bank Sumut. Mekanisme E-Samsat yaitu melalui SMS dengan format BAYAR#No.Rangka#NIK kirim ke 081360102016 kemudian akan mendapatkan jawaban spesifikasi kendaraan, jumlah tagihan dan kode bayar setelah itu membayar di ATM bank. Setelah melakukan pembayaran, mendapatkan bukti struck pembayaran yang kemudian ditukarkan dengan SKPD di Kantor Bersama Samsat. Untuk memberikan pelayanan lebih, Go Samsat mobile aplikasi pada smartphone memberikan pilihan pada aplikasinya diantaranya menu pembayaran PKB dan SWDKLLJ bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia (Persero).

Acara yang berlangsung meriah dikemas menarik dengan menyisipkan hiburan-hiburan seperti musik dan tari tradisional daerah.

Semoga dengan adanya E-Samsat dan Go Samsat dapat meningkatkan pendapatan daerah dan SWDKLLJ Provinsi Sumatera Utara serta memberi kemudahan bagi masyarakat Sumut.

Source Soft Launching E-Samsat dan Sumut Go Samsat

Leave A Reply

Your email address will not be published.