SMK Kehutanan Maros Sulawesi Belajar Tata Kelola Hutan di Kebonharjo

70

KEBONHARJO. PERHUTANI (2/3/2016) | Perhutani Kebonharjo menerima sebanyak tujuh belas siswa Sekolah Menengah Kehutanan (SMK) Widya Nusantara Maros Sulawesi untuk belajar pengelolaan hutan selama lima minggu di aula kantor Perhutani Kebonharjo.

Administratur Perhutani Kebonharjo, Isnin Soiban menjelaskan bahwa Perhutani Kebonharjo sudah bersertifikat internasional dalam tata kelola hutan. Maka kedatangan siswa dari Sulawesi ini memberikan semangat tersendiri bagi Perhutani Kebonharjo untuk memberikan ilmu kelola hutan yang bermanfaat di daerah masing-masing. “Perhutani Kebonharjo akan memberikan materi kelola hutan baik dari aspek lingkungan, sosial maupun produksi. Ketiganya merupakan kesatuan tak terpisahkan sebagai wujud pengelolaan hutan lestari” tambah Isnin.

Materi yang diajarkan antara lain perencanaan, persemaian, tanaman, pemeliharaan, tebangan, pengujian, lingkungan, sosial, Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) dan Pengelolaan Hutan Lestari.( Kom-PHT/Kbh/Aris )

Source SMK Kehutanan Maros Sulawesi Belajar Tata Kelola Hutan di Kebonharjo

Leave A Reply

Your email address will not be published.