Siswa TK Tunas Rimba Antusias Ikuti PLH di Persemaian

10

MOJOKERTO, PERHUTANI (20/10/2018) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto menerima kunjungan dari Taman Kanak-kanak (TK) Tunas Rimba II Jatirowo dalam rangka Pengenalan Lingkungan Hidup (PLH) bertema tanaman di Persemaian Kupang, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kemlagi, Jumat (19/10).

Sebanyak 47 siswa dan 5 guru TK Tunas Rimba II Jatirowo antusias mengikuti kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB. Asper BKPH Kemlagi, Tukani, bersama jajaran menjadi pemandu pada kegiatan tersebut. Para peserta dilatih mengenal media tanam, mengisi polybag dengan media tanam, menata polybag di bedeng, memanen pucuk daun kayu putih, dan menanam bibit.

Administratur KPH Mojokerto, Budi Widodo di tempat terpisah menyampaikan bahwa kegiatan PLH merupakan kegiatan rutin yang wajib diikuti seluruh siswa-siswi TK Tunas Rimba di Mojokerto sebagai bagian dari upaya menciptakan karakter khas siswa yakni menjadi generasi muda yang cinta hutan dan lingkungan sejak dini. Ia juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan belajar mengajar sehari-hari di sekolah, para siswa sudah dididik dan ditanamkan sikap cinta lingkungan.

“Berawal dari hal kecil dan sederhana, diharapkan kelak akan menjadi kebiasaan dan membentuk karakter positif siswa ketika sudah dewasa,” ujarnya.

Kepala Sekolah TK Tunas Rimba II Jatirowo, Rianah menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih kemandirian dan kekompakan siswa, menumbuhkan kecintaan pada alam, memperkenalkan tanaman kayu putih dan bagaimana cara menanam serta memeliharanya dengan baik. Ia berpesan pada seluruh siswa untuk menjaga lingkungan supaya tetap asri dan hijau dengan tidak membuang sampah sembarangan dan merusak tanaman.

Source Siswa TK Tunas Rimba Antusias Ikuti PLH di Persemaian

Leave A Reply

Your email address will not be published.